#KamiBersatuBersamaUAS Trending Topic, Apa Saja Kata Warganet?

Ustaz Abdul Somad (UAS)
Sumber :
  • ANTARA Foto/Syifa Yulinnas

VIVA – Perbincangan Ustaz Abdul Somad menjadi topik yang hangat pada Minggu 18 Agustus 2019. Gara-garanya adalah beredarnya video ceramah mubalig asal Riau itu soal salib. Masyarakat serta warganet Tanah Air terbelah menyikapi ceramah Ustaz Abdul Somad. 

Menteri PPPA Bantah Tudingan soal Kasus Perundungan di Pesantren Meningkat

Sebagian warganet menyesalkan ceramah dosen Universitas Islam Negeri Sultan Kasim Riau itu, tapi sebagian pengguna internet lainnya justru menggalang dukungan pada Ustaz Abdul Somad melalui tagar #KamiBersatuBersamaUAS. 

Dukungan pada Ustaz Abdul Somad awalnya berupa tagar #KamiBersamaUlama yang sudah muncul sejak subuh hari 18 Agustus 2019. Kemudian dukungan berkembang dengan tagar #KamiBersatuBersamaUAS. Malah tagar ini per siang Minggu 18 Agustus 2019, sudah memuncaki trending topic Twitter. 

Klarifikasi Sutradara Film Menjelang Magrib Bukan Eksploitasi Agama, Tetapi Isu Sosial

Nah, apa saja sih cuitan warganet yang menyertakan tagar #KamiBersatuBersamaUAS. Tagar dukungan ini jelas membela ceramah ulama yang kini sedang menempuh studi doktoral di Sudan.

Salah satu poin dukungannya, ceramah Ustaz Abdul Somad soal salib tidak masalah sebab menggunakan kerangka tauhid dalam Islam dan dilakukan dalam forum internal muslim. 

Gol Perdana 'Bang Jay' di Timnas Indonesia, Netizen Beri Pujian

"Semua pemuka agama berdakwah sesuai dengan ajaran dalam agamanya. Jika sebuah dakwah yg menyampaikan firman Tuhan dlm kumpulan keagamaan atau tempat ibadah dipersekusi berarti sdh melanggar hak azazi. Jgn memahami ajaran sebuah agama dari sudut agama lain," tulis akun @SoewarnoDiah. 

Dukungan melalui tagar #KamiBersatuBersamaUAS dan beberapa cuitan menyertakan Surat Al Karifun dan Surat Al Ikhlas yang mana menekankan soal ketegasan tauhid Islam, yakni tak ada Tuhan selain Allah.

Deva Mahenra dan Mikha Tambayong

Nikah Beda Agama, 5 Artis Ini Jalankan Puasa Ramadhan Tanpa Pasangan

Ramadan menghadirkan kesan yang lebih mendalam saat dirayakan bersama keluarga. Namun, berbeda dengan sejumlah artis ini karena memiliki pasangan beda agama.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024