Manokwari Rusuh, Foto-foto Ini Banjir di Twitter

Kerusuhan di Manokwari
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kerusuhan pecah di Papua Barat. Masa membakar Gedung DPRD Manokwari Papua Barat pada Senin 19 Agustus 2019. Kabar yang beredar aksi demonstrasi meluas sampai ke daerah lain yaitu Jayapura. Massa demonstrasi memblokir jalan utama menuju Bandara Sentani. Namun situasi di Jayapura situasi dapat dikendalikan.

Gol Perdana 'Bang Jay' di Timnas Indonesia, Netizen Beri Pujian

Kerusuhan di Papua Barat buntut dari kekecewaan masyarakat dan mahasiswa Papua atas perlakuan rasisme dan persekusi terhadap mahasiswa Papua di Semarang Jawa Tengah, dan Surabaya serta Malang, Jawa Timur. Postingan Papua dan Manokwari tersebut disertai dengan foto-foto pembakaran di sejumlah jalanan di Manokwari.

Isu tersebut menjadi perhatian warganet. Topik Papua dan Manokwari masuk dalam trending topic Twitter pada Senin 19 Agustus 2019. 

Jay Idzes Jadi Sorotan Usai Indonesia Bekuk Vietnam, Bek Liga Italia Memang Beda!

Di Twitter, postingan tentang Papua disertai foto dan video pembakaran gedung dan aksi demonstrasi massa. Postingan topik tersebut juga disertai dengan foto pembakaran di jalanan Manokwari. 

Facebook dan Instagram Down! Pengguna Ngeluh di X dan Jadi Trending Topic

Baca juga: Tak Hanya Sunah, Ini 5 Manfaat Kesehatan Puasa Senin

Topik Papua dengan cepat memuncaki trending topic Twitter. Topik ini telah dicuitkan 47,5 ribu kali sedangkan topik Manokwari dicuitkan 6,7 ribu kali.

 

(ali)

  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya