Main Paylater, Kredivo Belum Pingin Jadi E-Wallet

Kredivo kasih solusi pembayaran cepat
Sumber :

VIVA – Kartu kredit digital, Kredivo menawarkan sejumlah solusi pembayaran. Di antaranya opsi pembayaran dalam 30 hari dan sistem cicilan. 

Berikut Adalah Part Mobil yang Wajib Dicek Sebelum Digunakan Mudik Lebaran

CTO & Co-founder Kredivo, Alie Tan mengatakan pembayaran 30 hari atau dikenal paylater ditujukan demi kenyamanan pengguna. Cara ini dianggap lebih membantu daripada harus melakukan opsi pembayaran seperti transfer ATM ataupun cash. "Istilahnya kalau bahasa orang kita tombokin dulu deh, kita bayar nanti," kata Alie, di Jakarta, Selasa, 20 Agustus 2019. 

Dia mengatakan paylater ini ditujukan bagi orang yang gemar berbelanja online.  Sedangkan cicilan menyasar orang dengan daya beli rendah. 

Cara Mengelola THR Agar Bisa Bawa Pulang HP Idaman

Soal dua pemain lain yaitu Gopay dan OVO yang mengusung sistem paylater, Alie mengatakan salah satu kemungkinannya karena top up. Proses ini membuat pengguna menyimpan uang di sana dan tidak ada bunganya. Orang cenderung jarang yang ingin menggunakan kecuali ada promo ungkap Alie. 

Baca juga: Fitur Bayar di Belakang, Grab Ikut-ikutan Gojek

Bebas dari Sanksi OJK, Akulaku Kembali Salurkan PayLater

"Mereka mulai sadar masalahnya ini top up kan atau repot top up ada fee dia perlu duit dan duitnya enggak berjalan tetep di wallet-nya itu. Tanpa berbunga sama sekali, makanya saudara-saudara kita itu meluncurkan paylater," jelasnya. 

Saat ditanya soal keinginan jadi e-wallet, Alie menjawab belum ada rencana ke sana. 

"Enggak kayaknya, sepertinya belum ke arah sana. dan kayaknya enggak ke arah sana juga," kata Alie.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya