Suntik Rp71 Miliar, JWC Ventures Yakin Startup Anak Jokowi Mendunia

Putra Sulung Presiden Joko Widodo yang juga CEO Markobar, Gibran Rakabuming
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

VIVA – Startup besutan Gibran Rakabuming Raka, Goola baru saja mendapatkan suntikan dana dari firma modal ventura Alpha JWC Ventures. Goola disuntik dana segar senilai US$ 5Juta atau sekitar Rp71 miliar.  

Prabowo Segera Bahas Koalisi Setelah Ditetapkan Jadi Presiden Terpilih Besok

Ada yang menarik loh dari suntikan dana ini. Dari sisi usia, startup anak Jokowi baru berdiri sekitar setahun lalu. Kok bisa investor rela gelontorkan puluhan miliar untuk startup yang baru berdiri.  

Strategic Communications Manager Alpha JWC Ventures, Adelia Anjani Putri mengatakan perusahaan mereka melihat ada potensi besar dari startup Goola tersebut. Alpha JWC Ventures melihat, startup Goola bisa mendunia.

Terima Kasih ke Tim Hukumnya, Prabowo Subianto Ajak Seluruh Pihak Kembali Bersatu

"Potensi untuk jadi market leader di sweet drinks industry dan untuk go international," kata Adelia, kepada VIVA.co.id, Selasa 20 Agustus 2019. 

Dia menuturkan, Goola memiliki misi dan ambisi yang sama dengan Alpha JWC Ventures. Misi utama dari Alpha JWC adalah membawa wirausahawan dan startup Indonesia bisa sukses di dalam negeri. 

Malam-malam, Gibran Bawa Koper ke Rumah Prabowo di Kertanegara

Selain sukses di Indonesia, Alpha JWC juga menginginkan pelaku bisnis ini dan startup ke panggung Internasional. Investor tersebut tak memermasalahkan usia Goola yang baru menginjak satu tahun. 

"Kami investasi di startup tahap Seed hingga Series B, jadi ada beberapa startup yang kita invest bahkan sejak masih di tahap ide atau awal sekali," ujarnya.

Jumlah suntikan US$5 juta kepada Goola, menurut Adelia, sudah dengan disesuaikan dengan kondisi startup milik Gibran tersebut. "Ya sesuai dengan valuasi, kebutuhan, dan potensi mereka," ujar Adelia. (sar)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya