Sherly Annavita Akui Ustaz Abdul Somad dan UAH Penerang Umat

Sherly Annavita
Sumber :
  • Instagram/@sherlyannavita

VIVA – Milenial influencer, Sherly Annavita menjadi salah satu bintang dalam program Indonesia Lawyer Club atau ILC di tvOne, Selasa malam 20 Agustus 2019. Perempuan asal Aceh ini menjadi perbincangan publik sebab semalam mengkritik dan menilai Jokowi menunjukkan kegagalannya sebagai presiden. 

Viral Inses Adik-Kakak, Bagaimana Hukum Nikah dengan Saudara Kandung? Ini Jawaban Ustaz Adi Hidayat

Sherly aktif dalam berbagai kegiatan, menjadi pembicara dan motivator. Sebagai milenial influencer, perempuan yang juga berkiprah dalam dunia dakwah ini aktif membuat konten di saluran YouTube miliknya. Salah satu yang menarik di saluran YouTube-nya yakni membahas soal sosok dua ustaz yakni Ustaz Abdul Somad atau UAS dan Ustaz Adi Hidayat atau UAH. 

Dalam video yang diunggah pada 4 Juni 2019 itu, Sherly membahas bagaimana Ustaz Abdul Somad dan Ustaz Adi Hidayat dalam novel

Heboh Soal Film Kiblat, Ustaz Adi Hidayat: Jangan Bertentangan dengan Moral

Sherly menyinggung soal karakter Fahri dalam novel Ayat-Ayat Cinta serta Azzam dalam novel Ketika Cinta Bertasbih. 

"Dulu waktu kita membaca novelnya mungkin kita berpikir bahwa dua tokoh (Fahri dan Azzam) hanya tokoh khayal terlampau ideal yang akan susah ditemukan di dunia nyata," ujar Sherly. 

Michelle Ziudith Gelisah hingga Tak Nyenyak Tidur Usai Perankan Ini

Namun dilihat lebih jeli, Sherly berpandangan, karakter Fahri dan Azzam dalam novel seolah menggambarkan kisah hidup dari Ustaz Abdul Somad dan Ustaz Adi Hidayat. 

Menurut Sherly, karakter Fahri yang begitu pintar, saleh dan setia pada Aisyah terwakili pada diri Ustaz Adi Hidayat. Sebab klop banget, ternyata Ustaz Adi Hidayat menunggu sang calon istri selama 7 tahun sebelum menikah. 

"Karena ada syarat harus selesaikan S2 dulu baru bisa menikah," ujar Sherly.

Sedangkan karakter Azzam yang cenderung biasa dalam penampilan, namun pencari ilmu agama, ulet dan berprinsip hidup, akhirnya terlambat menemukan jodohnya dan menjadi dai terkenal yang penyampaiannya enak serta tak menggurui. 

"Itu juga tergambar jelas pada karakter dan perjalanan hidup Ustaz Abdul Somad," kata dia. 

Sherly mengatakan, pengaruh karakter Fahri dan Azzam yang menjadi inspirasi bagi pembacanya, setali tiga uang dengan kedua ustaz tersebut, yang mana kini menjadi penerang bagi umat pada zaman yang sulit mencari teladan. "Setuju??" tanya Sherly menutup video tersebut.

Menurut kamu nih milenial, apakah kamu setuju enggak dengan pemikiran Sherly Annavita soal karakter Ustaz Abdul Somad dan Ustaz Adi Hidayat seperti dalam video? (ali)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya