Akun Pertama Penyebar Video Ustaz Abdul Somad Kok Hilang

Ustaz Abdul Somad (UAS) Kunjungi MUI
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Isu Ustaz Abdul Somad soal hukum melihat salib mencuat akhir pekan lalu. Publik dan warganet bertanya dari mana dan siapa yang pertama kali memulai isu tersebut. Awalnya beberapa akun media sosial dituding menjadi penyebar pertama isu Ustaz Abdul Somad. 

Pakai Lipstik Bikin Batal Puasa? Begini Jawaban UAS

Tapi belakangan salah satu dari akun yang dituding awalnya menggulirkan isu tersebut mengklarifikasi. Akun @KatolikG mengungkapkan siapa pertama kali yang meramaikan isu ceramah Ustaz Abdul Somad tersebut. 

Kepada VIVA.co.id, akun @KatolikG mengungkapkan akun pertama kali yang memosting video ceramah Ustaz Abdul Somad soal salib yaitu akun Instagram @kajianustabadbulsomad_. 

Ramadhan Tinggal Menghitung Hari Tapi Utang Puasa Belum Diganti, Ini Kata UAS

Awalnya video ceramah Ustaz Abdul Somad ramai di Instagram. Kemudian berlanjut di Twitter. 

Akun @KatolikG mengakui untuk di Twitter, mereka memang yang awal membagikan tautan video Ustaz Abdul Somad, yang mana sebelumnya diunggah di akun Instagram Katolik Garis Lucu. 

5 Ustaz yang Pernah Ditolak GP Ansor, Ada yang Dituding HTI dan Wahabi

"Tetapi sebelum kami tampilkan, video tersebut sudah viral di jagat IG dan kami pun di-mention oleh follower," ujar akun @KatolikG. 

Akun ini menemukan salah satu viral video ceramah Ustaz Abdul Somad di Instagram yakni pada akun Instagram Sahabat Katolik. 

"Saat itu (video) sudah dilihat 100 ribu netizen, dan setelah kami telusuri ternyata sumbernya dari akun Instagram @kajianustadabdulsomad_," ujar akun @KatolikG. 

Baca juga nih: Pantas Saja Kalimantan Timur Kerap Kena Gempa

Akun itu mengaku terkejut dengan komentar atas video ceramah agama ustaz tersebut. Sebab banyak komentar yang menggambarkan kemarahan warganet Kristiani. Akun @KatolikG turut mengomentari viral video tersebut, namun dengan nada yang guyonan untuk meredam situasi. 

Belakangan akun Instagram @kajianustadabdulsomad_ hilang. Saat dicari di Instagram maupun dalam pencarian di Google, akun tersebut tak tersedia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya