Perpustakaan Digital Diklaim Bisa Tingkatkan Minat Baca Masyarakat

Roadshow T-Perpus
Sumber :

VIVA – Telkomsel baru saja melakukan roadshow T-Perpus di 10 kota, untuk mendukung program pemerintah dalam Gerakan Literasi Nasional (LTN).

Kemnaker Berikan Beasiswa Pendidikan Wujud Kepedulian Generasi Penerus Bangsa

Direktur Utama Telkomsel Emma Sri Martini mengatakan, Telkomsel terus berupaya untuk mengakselerasikan pertumbuhan ekonomi di Indonesia, dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Tanah Air melalui inisiatif pendidikan berbasis teknologi digital.

"Melalui platform aplikasi perpustakaan digital T-Perpus, semoga dapat meningkatkan minat baca masyarakat Indonesia yang saat ini masih tergolong rendah. Sehingga masyarakat semakin mudah dalam mengakses informasi dan ilmu pengetahuan, mendorong minat baca, meningkatkan kompetensi sekaligus menjadi sarana pendidikan untuk mencerdaskan bangsa," katanya.

Menteri PPPA Bantah Tudingan soal Kasus Perundungan di Pesantren Meningkat

Dalam keterangan resmi, Sabtu, 24 Agustus 2019, roadshow T-Perpus diadakan di Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Pontianak, Solo, Ambon, Cianjur, Lembang, Ternate, dan Manado. Platform yang berkolaborasi dengan Gramedia Digital ini menghadirkan 6.000 judul buku, koran dan majalah di Andoid dan iOS.

T-Perpus juga merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel, yang berlandaskan pendidikan. Ditujukan untuk meningkatkan ilmu pengetahuan sekaligus mempersiapkan keahlian generasi muda.

UI Terima 2.105 Calon Mahasiswa Baru Melalui Jalur SNBP 2024

"Rendahnya tingkat kemampuan baca serta tidak terjangkaunya harga buku di Indonesia menjadi problematika. Untuk itu dengan adanya aplikasi ini akan mempermudah masyarakat mengakses ilmu pengetahuan melalui device,” ujarnya.

Telkomsel juga baru saja melakukan kolaborasi dengan Pemerintah Kota Surabaya untuk menggelar kampanye literasi digital. Hadirnya kampanye ini diharapkan bisa menjadikan Kota Pahlawan sebagai kota literasi.

workshop Swiss German University

Swiss German University Dukung Revolusi Industri 4.0 di Indonesia!

Swiss German University (SGU) bekerjasama dengan PT Andal Wahana Sinergi (PT AWASIN) dan Pusat Industri Digital Indonesia 4.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024