Mahasiswa Hadapi UAS Sampai Minta Tolong Menteri Susi, Ini Faktanya

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti
Sumber :
  • ANTARA FOTO/MEDIA OOC 2018/Prasetia Fauzani

VIVA – Beberapa hari lalu cuitan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti menjawab pertanyaan warganet soal Ujian Akhir Semester alias UAS dan kapal asing, menjadi perhatian. Malah belakangan cuitan tersebut viral setelah respons oleh satu satu akun Twitter populer. 

Ketua DPD PSI Jakbar Mundur, DPW PSI Jakarta: Kami Tidak Mentolerir Kekerasan Seksual

Nah ternyata, munculnya pertanyaan soal kapal asing masuk perairan Indonesia itu berkaitan dengan situasi salah seorang mahasiswa semester 6 di universitas di Jakarta yang sedang menghadapi UAS

Sang mahasiswa yang mengambil jurusan kelautan tersebut merasa perlu bertanya kepada Susi terkait dengan UAS dan kapal asing. Berikut beberapa fakta soal UAS dan kapal asing Menteri Susi: 

Viral Trotoar Berbayar di Jakpus, Pemuda Ambil Keuntungan dari Pemotor yang Melintas

Gara-gara ujian

Mahasiswa kelautan yang memiliki akun Twitter, @VBaskara mengungkapkan, awal mula dia berinisiatif tanya kepada Menteri Susi Pudjiastuti. 

Cerita Biarawati yang Viral Jualan Takjil di Sukabumi

"Awalnya sih karena saya mau ujian. Waktu itu sedang belajar tetapi ada satu soal yang agak susah dan kebetulan tentang kelautan," ujar akun tersebut kepada VIVA.co.id, Senin 26 Agustus 2019. 

Iseng

Mahasiswa tersebut mengaku karena pusing dengan materi tentang kelautan, kemudian terlintas kenapa tidak tanya ke Susi Pudjiastuti yang tergolong aktif di Twitter. 

"Makanya saya iseng nanya ke Bu Susi, karena dia kan ahli sekaligus Menteri Kelautan Indonesia," ujarnya. 

Kurang sumber

Selain iseng, motivasi @VBaskara bertanya ke Susi Pudjiastuti karena memang dia merasa kekurangan sumber informasi untuk menghadapi UAS. 

"Alasannya sih karena saya kekurangan sumber informasi saja," kata @VBaskara. 

Mahasiswa tersebut mengaku tak ada motif selain iseng bertanya kepada Menteri Susi. Dia mengatakan ujian semester memang dikenal dengan akronim UAS alias ujian akhir semester. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya