#IbuKotaBaru Warganet Malah Posting Orang Utan, Kenapa sih?

Kabupaten Penajam Paser Utara (sisi kiri)
Sumber :
  • Google Maps

VIVA – Pengumuman ibu kota baru oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Senin siang 26 Agustus 2019 disambut dengan tagar @IbuKotaBaru di Twitter dan internet. 

Aset Pemerintah di Jakarta yang Ditinggal ke IKN Wajib Diserahkan ke Kemenkeu

Ragam aspirasi menyambut dua kabupaten yaitu Kabupaten Penajam paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Di Twitter, tagar #IbuKotaBaru masuk dalam daftar trending topic terpopuler dengan cepat mengiringi pengumuman tersebut. 

Ada yang menjadi perhatian dengan tagar #IbuKotaBaru. Beberapa pengguna Twitter cuitan yang berisi pesan untuk peduli dengan satwa dan lingkungan. Beberapa warganet memosting foto orang utan. Salah satu yang mengunggah foto orang utan, tak peduli dengan perpindahan kota. Bagi mereka jangan sampai permindahan ibu kota ini mengorbankan lingkungan dan orang utan. 

Viral Video Orang Utan Berjalan di Proyek Kutai Timur, Tampak Badannya Kurus Kering

Baca juga nih: Mahasiswa Hadapi UAS sampai Minta Tolong Menteri Susi, Ini Faktanya

Beberapa cuitan yang merespons miring perpindahan ibu kota ini yakni kekhawatiran hutan-hutan di Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara bakal digunduli demi pembangunan ibu kota. 

2024 Indonesia Ganti Ibu Kota dan 5 Negara Ini Alami Hal Serupa

Cuitan Orang Utan mengingatkan kepada pemerintah untuk tetap mengedepankan pembangunan ibu kota yang ramah dengan lingkungan.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya