Foto-foto Kalimantan dari Luar Angkasa

Pulau Kalimantan dari Stasiun Antariksa Internasional
Sumber :
  • https://visibleearth.nasa.gov

VIVA – Kalimantan Timur telah dipilih menjadi ibu kota baru. Dua lokasi yaitu Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara menjadi ibu kota pengganti Jakarta ke depan. 

Astronot Muslim yang Sudah Mencicipi Luar Angkasa, Ada Sultan Beneran

Pulau Kalimantan telah menjadi wilayah yang diamati oleh satelit Badan Antariksa Amerika Serikat. Terutama saat terjadi kebakaran hutan, citra satelit memotret bagaimana kondisi Pulau Kalimantan. Satelit memotret titik kebakaran (hot spot) di pulau yang dikenal dengan nama Borneo tersebut. Titik merah menandakan adanya titik api di Kalimantan. 

Citra satelit NASA pernah mengabadikan Kalimantan dari luar angkasa. Pada pertengahan 2002, instrumen Moderate Resolution Imaging Spectroradiometer pada satelit NASA menunjukkan beberapa titik api di Kalimantan. 

Kain Kafan Sutra Dipakai untuk Bungkus Jenazah di Luar Angkasa

Foto lainnya diabadikan oleh kru yang bertugas di Stasiun Antariksa Internasional (ISS). Astronaut pada misi Expedition 40 memotret awan di atas Pulau Kalimantan pada 5 Agustus 2014.  

Meninggal Dunia dengan Cara yang Tak Biasa

Pulau Kalimantan dari Stasiun Antariksa Internasional

Baca juga nih: Soal Blokir Internet Papua, BSSN Bilangnya Begini

Gerhana matahari total dilihat dari luar angkasa

Begini Tampilan Gerhana Matahari Total dari Luar Angkasa

Pada tanggal 8 April 2024 lalu, gerhana matahari total terjadi di berbagai wilayah di Amerika Utara. Fenomena alam ini tak hanya dinikmati di Bumi, namun juga diamati dar

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024