Gagal Jadi Jawara Turnamen Esport, Dapat Rp15 Juta untuk Modal Nikah

Akhir kompetisi esports Indonesia Gaming League
Sumber :
  • Dokumen IGL

VIVA –Lembaga e-sport lokal, Indonesia Gaming League resmi mengakhiri kompetisi game FIFA 19 FUT (FIFA Ultimate League) PlayStation 4 Online Qualifier. Dalam turnamen khusus untuk konsol PS4 ini dimenangkan oleh RRQ Eggsy yang mengalahkan Bagoes Nyoman di babak final.

Logitech G Pro X 60 Lightspeed, Dirancang Ringkas untuk Menang

Leg pertama partai puncak cukup klimaks. Kedua player bermain ketat untuk menentukan siapa jawara FIFA 19 FUT terbaik se-Indonesia. Namun, keberuntungan nampak berpihak kepada Eggsy. Dalam laga perdana, Eggsy sukses membungkam Bagoes Nyoman dengan skor 3-0.

Di laga kedua, mereka saling berbalas gol. Namun, lagi-lagi Eggsy berhasil mengunci kemenangan dengan skor tipis 4-3. Berkat dua kemenangan ini, Eggsy menjadi juara dengan skor agregat 7-3.

Esports: PUBG Mobile kolaborasi dengan SPYxFAMILY

Wakil dari Rex Regum Qeon itu sukses membawa pulang uang tunai sebesar Rp50 Juta plus trofi.

“Saya cukup puas. Kemenangan ini adalah bukti nyata dari kerja keras selama ini. Hasil ini juga menambah prestasi yang sudah saya capai selama ini,” kata Eggsy di Jakarta, Selasa 27 Agustus 2019.

Fans Turnamen Mobile eSports Ini Membludak, Ada Peran Indonesia

Meski kalah, Bagoes Nyoman mengaku cukup bangga atas pencapaiannya tersebut. "Saya bersyukur atas pencapaian saya di Indonesia Gaming League. Saya juga berterima kasih kepada keluarga dan teman-teman," ungkap Nyoman.

Pertarungan sengit tidak hanya babak final. Perebutan posisi ketiga dan keempat pun tidak kalah seru. Pada perebutan tempat ketiga, Raja Pugu bertanding melawan Quarantine Egi. Di leg pertama, secara mengejutkan Pugu berhasil ditaklukan Quarantine Egi dengan skor cukup telak, 2-6.

Baca juga yuk: Ternyata Ibu Kota Baru Dikepung Tiga Sesar Aktif, Aman Tidak?

Sementara, pada leg kedua, Raja Pugu sempat membangkitkan asa dengan mencetak serangkaian gol. Namun, langkah wakil Raja Esport untuk menjadi juara ketiga terhenti karena ia kalah dengan agregat 7-6. Quarantine Egi, yang berhasil menduduki peringkat ketiga, mengaku cukup puas dengan capaiannya itu.

"Cukup senang bisa menjadi juara ketiga di event FIFA FUT terbesar se-Indonesia ini,” ungkap Egi. Ia pun sukses membawa pulang uang tunai sebesar Rp15 juta. "Uang ini saya pakai untuk tambahan modal pernikahan saya, mas," kata dia.

Sementara untuk juara keempat, Raja Pugu mengaku kecewa dengan pencapaiannya di turnamen FIFA FUT terbesar se-Indonesia ini. "Saya kecewa. Target awal memang juara. Tapi, ya, itulah permainan. Saya akan menjadikan kegagalan ini sebagai pengalaman berharga agar bisa tampil maksimal ke depannya,” ungkap Pugu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya