First Media Perluas Layanan di Jabodetabek, Siap-siap Panen Pelanggan

PT Link Net Tbk menandatangani kerja sama dengan PT Fiber Media Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Misrohatun Hasanah

VIVA – PT Link Net Tbk yang berada di bawah merek First Media berkolaborasi dengan PT Fiber Media Indonesia, yang merupakan penyedia infrastruktur telekomunikasi berbasis kabel fiber optik. Kolaborasi keduanya akan memperluas dan meningkatkan layanan First Media di Jabodetabek.

Operator Seluler Cari Cuan Lewat FMC, Apa Itu?

Presiden dan Kepala Eksekutif PT Link Net Tbk, Mario Budiman mengatakan, berbagai kerja sama yang mereka lakukan dengan perusahaan penyedia backbone dan infrastruktur telekomunikasi, dilakukan agar semakin memfasilitasi strategi ekspansi ke kota besar di Indonesia.

"Kerja sama dengan PT Fiber Media Indonesia menyediakan jalur pertumbuhan yang lebih luas di Jabodetabek dan memungkinkan First Media lebih mudah dalam menjangkau banyak pelanggan," katanya di Jakarta, Kamis 29 Agustus 2019.

First Media Ganti Kulit Lewat Paket Internet

Ke depannya, kedua perusahaan itu akan mengembangkan jaringan kabel fiber optik bersama di bawah tanah, sesuai dengan kebijakan pemerintah daerah dan kota. Selain itu, tiang tumpu juga akan semakin diefektifitaskan dan akan ada pemindahan jaringan fiber optik, dari tiang tumpu ke jaringan bawah tanah.

Kolaborasi ini menggunakan sistem sewa, yang mana Link Net bisa menggunakan tiang tumpu milik Fiber Media Indonesia yang berjumlah 140 ribu atau 5.600 kilometer. Sebaliknya, Fiber Media Indonesia bisa menggunakan 300 ribu tiang tumpu milik Link Net.

Duet XL Axiata dan First Media Hadirkan Internet di Dalam dan Luar Rumah

"Kita tidak perlu lagi membangun tiang tumpu dari awal, belum lagi karena proses izinnya yang memakan waktu lama. Biaya yang dikeluarkan juga lebih efisien, tinggal memanfaatkan tiang tumpu yang sudah ada," katanya.

Ilustrasi jaringan internet.

Syarat Buat Koneksi WiFi Bebas Lemot

Untuk menikmati layanan streaming yang memuaskan, tentu kita memerlukan koneksi WiFi yang memadai tanpa jeda atau lag. Untuk itu, sangat penting memahami jenis koneksinya

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2023