Ratusan Tengkorak Anak-anak Ditemukan, Jadi Tumbal Pemujaan

Kuburan massal anak-anak yang menjadi tumbal
Sumber :

VIVA – Kuburan massal anak-anak terbesar di dunia telah ditemukan di Peru, Amerika Selatan, tepatnya di Huanchaco. Konon, di dalam kuburan ini adalah anak-anak yang ditumbalkan untuk ritual menghormati Dewa Chimu. 

Geger Makam Orang Kaya Ada di Penampungan Air, Kok Bisa

Dikutip dari laman Metro, Jumat, 29 Agustus 2019, menurut kepala arkeolog, Feren Castillo, anak-anak berusia antara empat hingga 14 tahun. Mereka dikorbankan demi meredakan fenomena El Nino.

"Mereka dibunuh saat cuaca basah. Penemuan mengerikan ini mungkin bukan cuma satu. Orang Chimu kejam dan haus darah. Ini tidak terkendali. Di mana pun Anda menggali, pasti kembali ditemukan," katanya.

Misteri Sumber Kekayaan Nabi Sulaiman yang Baru Saja Terkuak

Jasad mereka ditempatkan dengan kondisi menghadap ke laut. Beberapa ada yang masih utuh kulit dan rambutnya. Tahun lalu saja peneliti pernah menemukan 56 kerangka anak-anak di Pampa Ia Crus, berdekatan dengan Huanchaco.

Kemudian di Huanchaquito ditemukan 140 mayat anak dan 200 Ilama saat galian periode April 2018. Huanchaco memang dikenal sebagai pusat penumbalan anak selama masa kerajaan Chimu, yang mencapai puncak kekuasaan pada tahun 1200 dan 1400.

3 Fakta Aturan Umat Hindu Diperbolehkan Ibadah di Masjid yang Tuai Kritik

Wilayah kekuasaannya dimulai dari pantai Peru ke Ekuador, tapi kemudian runtuh pada tahun 1475, setelah ditaklukan kerajaan Inka. Bangsa Inka pun dikenal biadab karena melakukan penumbalan manusia. (ann)

Stevie Agnecya

Ahli Spritual Ini, Mengaku Lihat Ada Kiriman Santet ke Stevie Agnecya

Di tengah kabar pengakuan almarhumah Stevie Agnecya pada tahun 2023 lalu yang kembali menyeruak di tengah kabar duka kepergiannya.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024