Tahun Baru 1 Suro, Hashtag Khilafah Kok Rame di Twitter?

Foto di Twitter menggunakan hashtag #KhilafahWillBeBack
Sumber :

VIVA – Satu suro adalah hari pertama dalam kalender Jawa di bulan Suro yang bertepatan dengan tahun baru Islam 1 Muharram dalam kalender Hijriyah. Sistem penanggalan ini mengacu pada perhitungan bulan.

Viral Jemaah Masjid Aolia Jogja Gelar Sholat Tarawih Malam Kemarin, Hari Ini Mulai Puasa

Tradisi di Indonesia untuk menyambut tahun baru satu Suro ini umumnya berupa doa bersama, pengajian atau melakukan pawai dengan mengenakan baju putih. 

Bertepatan tanggal satu Suro yang bersamaan dengan Minggu, 1 September 2019, media sosial Twitter bertebaran foto dan video orang-orang yang membawa bendera bertuliskan kalimat Tauhid. Dalam postingan tersebut juga disertakan tagar #KhilafahWillBeBack di mana membubuhkan caption tentang hijrah dan sistem khilafah

Ada Rumah Makan Gratis Tanpa Syarat di Pasuruan, Sediakan 500 Porsi per Hari

Dari pantauan VIVA, belum diketahui mereka dari kelompok mana berikut lokasinya, namun selama ini diketahui organisasi yang menyerukan hadirnya khilafah adalah Hizbut Tahrir Indonesia atau HTI yang telah resmi dilarang oleh pemerintah Indonesia, sesuai Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan. Alasannya, karena tidak sesuai dengan falsafah Pancasila. 

Bersama tagar #KhilafahWillBeBack, dicantumkan pula #HijrahMenujuIslamKaffah, #MomentumHijrahSyariahKaffah, dan #WeWantKhilafah. 

Guru Besar UMJ Ingatkan Gerakan Pro-Khilafah Masih Eksis di RI dengan Modus Baru
Ribuan Orang Ikut Pawai Paskah di Jerman

Ribuan Orang Ikut Pawai Paskah di Jerman, Serukan Perdamaian untuk Ukraina dan Palestina

Ribuan masyarakat terus mengambil bagian dalam pawai perdamaian di beberapa kota di Jerman pada hari yang bertepatan dengan perayaan Paskah yakni Minggu 31 Maret 2024

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024