Domain Terlaris Setelah .com, Nih Bocorannya

Ilustrasi domain
Sumber :
  • www.pixabay.com/Tumisu

VIVA – Penyedia layanan pendaftaran nama domain dan infrastruktur internet global, VeriSign merilis jumlah pendaftaran domain pada kuartal kedua 2019. Ada sebanyak 354,7 juta pendaftaran di top-level-domain (TLD). Angkanya lebih tinggi 0,8 persen atau naik 2,9 juta dibandingkan kuartal pertama 2019.

Berkat Jurus Baru, Pengguna Domain my.id Meningkat Signifikan

Artinya pendaftaran nama domain tumbuh 14,9 juta atau 4,4 persen year-on-year (YoY). Domain .com dan .net didaftarkan oleh 156,1 juta di akhir kuartal, naik 1,3 juta YoY tumbuh 6,4 juta nama domain atau 4,3 persen. Pada Juni total domain .com berjumlah 142,5 juta sedangkan .net 13,6 juta,

Dikutip dari keterangan pers, Senin, 2 September 2019, pendaftara domain .com dan .net hingga akhir kuartal ada 10,3 juta. Sedangkan tahun lalu pada periode yang sama ada 9,6 juta pendaftar.

Pelajaran Penting dari Kasus Domain Jokowi Amin

Selain dua domain itu, ada 23 juta domain lain yang didaftarkan, seperti .top, .xyz, .site, .club, .online, .icu, .vip, .loan, .shop, dan .work.

Sedangkan 10 besarnya adalah .com, .cn (china), .tk (Tokelau), .de (Germany), .net, .uk (United Kingdom, .org, .tw (Taiwan), .nl (Netherlands), dan terakhir adalah .ru (Russian Federation).

Domain Capres Harga Miliaran, Menkominfo Minta Abaikan Saja

"Verisign menerbitkan Ikhtisar Industri Nama Domain yang berisikan data statistik dan analitik hasil riset mengenai industri nama untuk pengguna internet di seluruh dunia. Untuk edisi sebelumnya bisa dilihat di verisign.com/DNIB," kata perusahaan.

Ilustrasi domain .id

Domain .id jadi Juara Se-Asia Tenggara

Domain .id unggul dalam pertumbuhan nama domain.

img_title
VIVA.co.id
5 November 2019