Resmi, Rudiantara Umumkan 5 September 2019 Internet Papua Nyala Lagi

Menkominfo Rudiantara
Sumber :

VIVA – Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, resmi mengumumkan bahwa pemulihan internet di Papua dan Papua Barat akan mulai dilakukan pada Kamis, 5 September 2019. Proses pemulihan akan mulai dilakukan secara bertahap, dan di tiap kabupaten atau kota maksimal butuh waktu tiga jam.

Kemenkominfo Menggelar Nobar Webinar "Mengenal Literasi Digital Sejak Dini"

"Wiranto sudah menyampaikan, saat situasi sudah kondusif, pembatasan layanan data bisa dinormalkan. Nah, kami beserta operator sudah menyiapkan penurunan level pembatasan, dari provinsi ke kabupaten/kota," ujarnya di Jakarta, Selasa, 3 September 2019.

Artinya jika suasana sudah kondusif, maka masyarakat di Papua sudah bisa menikmati seluruh layanan telekomunikasi, seperti suara, pesan singkat, hingga internet, seperti WhatsApp dan media sosial.

Kemudahan Beli Mobil di Platform Online, Banyak Promo Menarik

"Saat ini masih kita lakukan koordinasi dengan teman-teman di lapangan. Papua ada 29 kabupaten/kota sedangkan Papua Barat ada 13. Mudah-mudahan besok sudah ada datanya, lusa dilakukan pemulihan secara bertahap," katanya.

Menurut pria yang akrab disapa Chief RA itu, saat ini stakeholder yang ada di lapangan tengah memantau kondisi. Harus dilihat apakah situasi benar-benar sudah kondusif. Hingga kemarin ada 555 ribu URL yang digunakan untuk menyebar hoax.

Viral Penampakan Masjid dan Gereja Berada di Kedalaman 1.760 Meter Perut Bumi

Pemadaman internet dan pelambatan akses di Papua dan Papua Barat setidaknya sudah berlangsung selama 15 hari, dimulai dari 19 Agustus 2019. Upaya yang dilakukan pemerintah ini bertujuan untuk menekan penyebaran hoaks yang mengakibatkan kerusuhan semakin memanas.

Evakuasi anggota KKB yang tewas saat kontak tembak di Kali Brasa, Dekai, Kabupaten Yahukimo Papua Pegunungan.

TNI Pasti Profesional Tangani Kasus Oknum Diduga Aniaya Anggota KKB Papua

Viral sebuah video yang dinarasikan oknum prajurit TNI diduga melakukan penganiayaan terhadap pria yang merupakan anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua di medi

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024