Cerita Arief Muhammad, Orang Pilih Konten Receh Ketimbang yang Serius

Arief Muhammad
Sumber :

VIVA – Content Creator, Arief Muhammad mengaku bahwa ada perbedaan besar saat ia mempublikasikan konten bersifat receh dan konten yang cenderung serius. Konten yang bernilai edukasi atau mendidik justru memiliki penonton yang lebih sedikit. 

TikToker Galih Loss Ditangkap Polisi Buntut Pelecehan Agama Islam

"Susah banget untuk menghindari ini karena pasar kita sekarang kayak gitu banget. Apalagi setelah gue lihat kayak banyak yang nonton tivi akhirnya pindah ke digital," ujar Arief Muhammad saat ditemui di Jakarta, Selasa, 3 September 2019. 

Arief mengatakan bahwa dirinya pun sudah mencoba membuat konten yang bersifat mendidik. Namun sayangnya jumlah penonton malah sedikit.

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Berbeda ketika ia mengunggah konten yang ringan-ringan alias receh, jumlah penontonnya akan lebih banyak dari konten edukatif tadi. 

Namun dia mengatakan sebagai kreator tidak bisa melawan arus. Solusinya, pria yang dikenal dari akting sebagai karakter Poconggg ini membagi konten yang dibuatnya menjadi dua, yaitu konten berisi dan konten receh.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

Menurutnya ada tipe penonton yang ingin menonton konten untuk menghibur dirinya.  

"Orang enggak mau belajar semuanya gitu loh kayak ada juga orang yang lagi capek lagi pengen ketawa doang enggak pengen mikir. Jadi kita enggak bisa nyalahin juga orang yang nonton receh sih," jelas Arief. 

Galih Loss

Ucapan Ini yang Buat Galih Loss Ditangkap Polisi?

Kasus ini mencuat setelah konten yang dipublikasikan oleh akun TikTok milik Galih Loss @galihloss3 menuai kecaman, khususnya dari kalangan umat Islam.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024