Innalillahi, Nenek Tua Meninggal Setelah Dipatuk Ayam Jantan

Ayam jantan berkokok
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Seorang wanita 76 tahun meregang nyawa setelah ayam jantan mematuknya. Peristiwa ini terjadi saat warga Australia itu tengah mengumpulkan telur dari kandang ayam. Lalu ayam itu menyerangnya secara agresif. 

Pesan Vicky Prasetyo Jika Meninggal Dunia, Minta Hal Ini ke Keluarga

Dikutip dari situs Gizmodo, Jumat, 6 September 2019, peneliti dari Forensic Science mengatakan, kasus ini membuktikan bahwa hewan peliharaan yang ukurannya relatif kecil saja bisa menyebabkan kematian. 

Wanita yang tak disebutkan namanya tersebut diketahui menderita varises di bagian kaki. Meski tidak berbahaya, tapi nadinya cukup besar. Ayam itu kemungkinan mematuk kakinya lalu menyebabkan adanya perdarahan. 

Viral Wanita Ini Bawa Mayat Pamannya Buat Pinjam Uang ke Bank

Ia kemudian memanggil suaminya dan berjalan menuju rumah, meninggalkan jejak darah dalam perjalanan. Belum sampai rumah, ia pingsan hingga meninggal sebelum bantuan tiba. 

Setelah dilakukan otopsi, tim medis tidak menemukan apa pun selain kehilangan darah akibat patukan ayam jantan. Peristiwa ini menjadi yang pertama seekor ayam jantan menyerang manusia kemudian meninggal.

Pensiunan Jenderal Bintang 4 Berinisial B Terseret Kasus Korupsi Rp271 T, Siapa Dia?

Tapi poinnya adalah bukan patukan ayam. Penderita varises memiliki kerentanan terhadap perdarahan. Sehingga, penderita varises sangat dianjurkan untuk berhati-hati terhadap benda tajam seperti pisau, cakaran, dan tentunya patukan ayam jantan sebagaimana pada kasus ini.

Vaksinasi PMK bagi hewan ternak di Kota Tangerang

2.000 Hewan Ternak Dilakukan Vaksinasi Antisipasi Wabah PMK Secara Gratis

Wabah PMK atau Penyakit Mulut dan Kuku masih menjadi momok menakutkan bagi para peternak. Adanya hal ini, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang terus memasifkan pem

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024