Ketahui Aturan Main Blokir di WhatsApp, Banyak yang Belum Tahu Lho

Notifikasi blokir sementara WhatsApp
Sumber :
  • Dokumen WhatsApp

VIVA – WhatsApp jadi salah satu aplikasi pesan instan paling populer yang banyak digunakan. Aplikasi ini merupakan salah satu milik Facebook, selain Instagram. Pengguna yang menggunakan sistem Android dan iOS dapat menggunakan WhatsApp yang memiliki beragam fitur untuk memanjakan pengguna.

Dilansir dari laman Express, Selasa 10 September 2019, tapi dari sekian banyak fitur yang mereka sediakan, WhatsApp nyatanya juga memiliki sistem untuk memblokir, sehingga orang yang sudah diblokir itu tidak lagi dapat mengirim pesan.

Nah jika kamu belum tahu cara memblokir seseorang di WhatsApp, berikut adalah langkah-langkahnya.

Blokir

Ada beberapa cara untuk memblokir. Pertama adalah dengan masuk ke menu Pengaturan, Akun, Privasi, Kontak terblokir, kemudian klik ikon di pojok kanan atas sebagai tanda kamu ingin menambah daftar blokir terbaru.

Cara lainnya adalah dengan buka obrolan, kemudian klik pada bagian nama kontak, kemudian bisa pilih blokir atau laporkan dan blokir. Sedangkan cara untuk memblokir nomor yang tidak dikenal sama saja seperti opsi terakhir ini.

Kontak yang sudah diblokir tidak akan bisa menerima pesan, panggilan dan pembaruan status, begitu pun kontak yang terblokir. Selain itu kontak yang terblokir juga tidak lagi bisa melihat foto profil, aktivitas online dan waktu terakhir online di WhatsApp.

Perlu kamu tahu, memblokir  tidak akan berpengaruh pada kontak. Artinya kontak yang sudah diblokir, nomornya masih akan tetap ada. Untuk menghapus kontak secara permanen, kamu perlu menghapus dari menu ponsel.

Buka blokir

Jika ingin kembali membuka blokir caranya adalah dengan masuk ke menu Pengaturan, Akun, Privasi dan Kontak terblokir. Lalu klik nomor yang sudah diblokir, kemudian pilih Buka blokir.

Cara berikutnya adalah dengan membuka obrolan dengan kontak tersebut, kemudian ketuk nama kontak di bagian atas dan pilih Buka blokir kontak. Perlu kamu ketahui juga, membuka blokir tidak akan membuatmu menerima pesan atau info panggilan selama masa pemblokiran.

Ciri-ciri diblokir

Nah untuk tahu ciri-ciri kamu diblokir adalah pengguna tidak bisa melihat kapan mereka terakhir kali membuka WhatsApp, tidak ada foto profil, pesan yang dikirim hanya menampilkan ceklis satu, dan semua panggilan yang dilakukan tidak pernah tersambung.

3 Rekomendasi Ucapan Lebaran di WhatsApp yang Bikin Hati Meleleh, Dijamin Berkesan!
WhatsApp.

Knowing Ways to Send Large Document Size on WhatsApp Easily

The instant messaging app, WhatsApp is not only for communication, but it can also send files or documents like photos, videos, music, or written documents like PDF, word

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024