Logo WARTAEKONOMI

Perusahaan Jepang Rilis Entry-Level Storage, Apa Saja Keunggulannya

Hitachi Vantara Rilis Entry-Level Storage, Lihat Keunggulannya!. (FOTO: Hitachi Vantara).
Hitachi Vantara Rilis Entry-Level Storage, Lihat Keunggulannya!. (FOTO: Hitachi Vantara).
Sumber :
  • wartaekonomi

Perusahaan elektronik asal Jepang Hitachi Ltd, melalui Hitachi Vantara, mengenalkan Hitachi Virtual Storage Platform (VSP) G130, yakni sistem penyimpanan (storage system) untuk perusahaan entry-level atau pemula.

Vice President Pre-sales and Chief Technology Officer Hitachi Vantara Asia Pacific, Pratyush Khare menuturkan, VSP G130 menyediakan infrastruktur data dengan biaya minimum untuk bisnis skala kecil dan menengah.

Kemudian, kantor cabang atau kantor di daerah terpencil yang memerlukan kemampuan backup lokal, lingkungan direct attached storage (DAS), dan operasi server virtual yang disederhanakan.

“Kami hadir untuk memberikan teknologi inovatif yang dapat membantu para pemimpin bisnis di wilayah Asia Pasifik untuk mengelola data yang dihasilkan di dalam lingkungan IT mereka," ungkap Pratyush.

Ia juga mengatakan VSP G130 memfasilitasi otomasi pusat data dengan mulus dan meningkatkan efisiensi operasional. Sistemnya ditenagai oleh Hitachi Storage Virtualization Operating System (SVOS RF) generasi berikutnya.

VSP G130 mengurangi biaya dan tingkat kompleksitas, sekaligus memberikan penggunaan jaringan yang lebih baik. Ada juga pilihan fitur yang menawarkan analitik end-to-end untuk efisiensi administratif lanjutan sehingga operasional dapat diprediksi.

"Hitachi VSP G130 mendukung driver OpenStack untuk menawarkan pengalaman semacam cloud kepada penggunanya. Produk ini juga mendukung kontainer untuk mengakselerasi pengembangan aplikasi cloud-native menggunakan DevOps, sehingga data tetap tersedia saat sedang diolah oleh platform utama," paparnya.