Kebakaran Hutan Riau, Warganet Panggil Jokowi supaya Datang

Proses Pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan di Riau.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Musim kemarau kerap membuat beberapa daerah di Indonesia mengalami kebakaran hutan dan lahan atau karhutla. Beberapa hari ini, perbincangan di media sosial berkaitan dengan bencana asap yang menyelimuti Riau, Sumatra. 

Rampung Juni 2024, Menteri ESDM: Divestasi Saham Freeport Sepaket dengan Perpanjangan Kontrak

Berlanjut hari ini, Jumat, 13 September 2019, tagar #RiauDibakarBukanTerbakar menduduki jajaran trending topic. Hingga berita ini dibuat, tagar tersebut telah dicuitkan hingga mencapai 78,5 ribu kali.

Postingan tagar tersebut dilengkapi dengan foto beserta video kebakaran hutan yang begitu memprihatinkan. Bahkan beberapa juga 'memanggil' akun Twitter milik Presiden Joko Widodo, @jokowi, berharap pemerintah segera turun tangan untuk mengatasinya. 

Pernah Dampingi Gibran ke Papua, Bahlil Bantah Tudingan Tak Netral

"Ya Allah sedih kali sampe begini #RiauDibakarBukanTerbakar," tulis akun @wiyora disertai sebuah video dengan keterangan, kejadian pukul 07:35, 13 September 2019. Ditemukan seorang wanita sesak nafas di perempatan Bank Riau Kepulauan Riau.

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

"22 TAHUN SUDAH RIAU DIBAKAR! Entahlah ini dapat disebut bencana atau malah musim karena asap tiap tahunnya menyelimuti Riau dan sekitarnya. #RiauDibakarBukanTerbakar #MelawanAsap #MasihMelawanAsap #SaveRiau. Video from ig lisa.sariani," tweet akun @asterlingz.

"Yth Pak @jokowi , beginilah penampakan kondisi Riau & beberapa daerah lainnya yg terkena dampak pembakaran lahan oleh para binatang jalang! Semua foto tdk diedit sama sekali.#MelawanAsap #MelawanAsapRiau #RiauDibakarBukanTerbakar #RiauMelawanAsap #RiauBerasap #RiauDaruratAsap," tweet akun @SonyAndrio. 


"Ini di Riau Guys, ini ASAP bukan EMBUN. Pak @jokowi tdk tertarik ke Riau? Bingung pesawatnya mau mendarat dimana? di padang pak, lalu menggunakan jalur darat ke Riaunya. Tdk ada alasan ya pak utk tdk mengunjungi Prov kami #RiauDibakarBukanTerbakar," tulis akun @renddy_kw. 

Tagar yang berisi pesan Riau dibakar bukan terbakar itu menyusul dugaan bahwa ada pihak yang sengaja membakar hutan dengan tujuan untuk pembukaan lahan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya