Ssst, WhatsApp Pengin Pengguna Kurangi Kebiasaan Ini

Suasana kantor WhatsApp
Sumber :
  • Instagram/@whatsapp

VIVA – Mulai tahun lalu, WhatsApp membatasi jumlah pesan terusan di berbagai negara. Kebijakan ini mulai diterapkan di Indonesia pada awal 2019. Dengan pembatasan tersebut, pengguna hanya bisa meneruskan pesan maksimal ke lima kontak dalam sekali terusan. Dengan pembatasan ini, WhatsApp punya tujuan lho guys! Apa sih?

Pesan Vicky Prasetyo Jika Meninggal Dunia, Minta Hal Ini ke Keluarga

Menurut Director of Communication WhatsApp, Sravanthi, kebijakan ini membuat orang berpikir sebelum meneruskan pesan, yaitu mengapa dan pada siapa pesan terusan itu diberikan. Dia mengatakan, kebijakan ini mengharapkan pengguna bisa mengurangi kebiasaan secara otomatis mengirimkan pesan tanpa berpikir ulang terlebih dahulu. 

"Yang terjadi adalah saat limitasi kepada lima orang, membuat Anda berpikir 'kenapa saya mem-forward pesan ini?' 'siapa yang saya kirim terusan ini?" ujar dia ditemui di Facebook Cafe, Filosofi Kopi, Kawasan Melawai, Jakarta, Sabtu 14 September 2019. 

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat

Selain itu, menurut WhatsApp, pembatasan pesan terusan itu bisa mengedukasi pengguna agar bisa bertanggung jawab saat beraktivitas di dunia maya. 

WhatsApp mengaku terus bekerja sama dengan berbagai pihak seperti Kementerian Komunikasi dan Informatika serta organisasi komunitas masyarakat, untuk menggali masukan soal apa yang bisa dilakukan platform besutan Jan Koum tersebut. "Mendengarkan feedback, apa yang bisa kami lakukan lagi," kata Srivanthi.

Asia Business Council 2024, Menko Airlangga Kasih Bukti Ketahanan Ekonomi Indonesia

Gitu ya guys, Kamu sudah membiasakan pikir-pikir dulu enggak sebelum meneruskan pesan di WhatsApp?

VIVA Militer: Serangan rudal Iran menghantam pangkalan udara militer Israel

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Serangan mengejutkan dari Iran sebagai balasan terhadap Israel yang menyerang pangkalan militer Iran di Damaskus, Suriah, membuat dunia terkejut sekaligus meningkatkan es

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024