Coba Cek di Sini WhatsApp Kumpulin Apa Saja Soal Kamu

Ilustrasi WhatsApp.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – WhatsApp telah digunakan miliaran orang di dunia hingga saat ini. Namun sayangnya masih banyak yang belum mengetahui fitur-fitur soal keamanan di platform itu.

Range Rover EV Siap Meluncur, Fitur Berlimpah untuk Semua Medan Jalan

"Saya tahu banyak orang yang menggunakan WhatsApp, namun ada yang belum tahu beberapa fitur pada WhatsApp," kata Director of Communication WhatsApp, Sravanthi, ditemui di Facebook Cafe, Filosofi Kopi, Kawasan Melawai, Jakarta, Sabtu, 14 September 2019.

Salah satunya adalah fitur Request Account Info. Di sana pengguna bisa menggunakannya dengan masuk ke Settings. Setelah masuk ke Setting lalu klik Account. Di sana akan ditemui request account info.

6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Menikmati Secangkir Kopi

Sravanthi menjelaskan jika pengguna akan dikirimkan laporan apa saja yang dilihat oleh WhatsApp. Termasuk profile photo dan frequently contact.

Dia mengatakan jika banyak pengguna yang ingin tahu informasi apa saja yang dikumpulkan WhatsApp. Pihak platform itu akhirnya membuat lebih transparan.

Hadiri Forum Internasional di China, KSAL Tegaskan Pentingnya Jaga Keamanan Maritim di Kawasan

"Kami mengumpulkan informasi sesedikit mungkin. Dan informasi yang sedikit itu bisa dilihat pengguna langsung," tutur dia.

Walaupun tak merinci berapa banyak pengguna WhatsApp di Indonesia, Sravanthi mengatakan jika negara ini merupakan salah yang teratas dan populer.

"Kami tidak bisa membagikannya, tapi saya bisa memberitahukan salah satu keunikannya Indonesia, mereka mengadopsi teknologi sangat cepat," tutur Sravanthi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya