Makam BJ Habibie Jadi Obyek Selfie, Anggun C Sasmi Sedih

Masyarakat di makam BJ Habibie
Sumber :

VIVA – BJ Habibie adalah presiden yang dicintai. Terlihat dari banyaknya doa takziah dan orang yang mengantarkannya menuju peristirahatan terakhir. Mereka dari kalangan masyarakat biasa hingga pejabat baik di Tanah Air maupun mancanegara. 

Anggun Cetak Sejarah Usai Jadi Bintang Tamu di The Voice Kanada, Suaranya Menggelegar Seisi Ruangan

Di hari pemakaman Habibie, Kamis, 12 September 2019, masyarakat dari Jakarta dan sekitarnya tampak memadati area Taman Makam Pahlawan Kalibata untuk memberi penghormatan kepada mantan presiden ketiga RI tersebut. BJ Habibie meninggal sehari sebelumnya, yakni Rabu, 11 September 2019.

Akan tetapi, baru-baru ini penyanyi Anggun C. Sasmi memosting ungkapan kesedihan beserta foto yang disebut sebagai makam Habibie dikerumuni oleh banyak orang. Sebagian mereka memeluk nisan, sementara lainnya memegang ponsel dan ber-selfie dengan latar belakang nisan tersebut.

Kabar Terbaru Anggun, Ikut Terlibat dalam Broadway Legendaris 

Dalam caption-nya yang diunggah Sabtu, 14 September 2019, Anggun menyinggung soal perlunya edukasi mengambil foto selfie agar masyarakat dapat belajar menilai situasi dan melihat konteks. 

"Melihat foto ini mendadak sedih. Mungkin sudah saatnya ada edukasi untuk para “Generasi Selfie” yang harus belajar menilai situasi dan melihat konteks. Ada saat untuk bisa selfie dan untuk tidak. Ada banyak hal yang bisa diposting tapi banyak juga yang tidak perlu. Foto makam Bapak Bacharuddin Jusuf Habibie," demikian caption Anggun di Instagram. 

Anggun Tampil Memukau di Champs Elysees Paris Pada Malam Tahun Baru

Postingan Anggun pun bersambut dengan komentar warganet. Salah satunya, penyanyi Dewigita01: "Masya Allah, sedih banget lihatnya."

"Yang bikin tambah sedih, yang selfie2 itu adalah orang - orang dewasa yg mestinya paham etika," komen warganet @thinkingofgreen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya