Lion Air Pastikan Data Penumpang Aman

Armada pesawat Lion Air
Sumber :
  • ANTARA Foto/Muhammad Iqbal

VIVA – Pihak Lion Air Group menemui Kementerian Komunikasi dan Informatika, pada Kamis sore ini. Keduanya membahas mengenai kejadian kebocoran data, yang menimpa perusahaan tersebut.

2 Pegawai Lion Air Ditangkap Terlibat Penyelundupan Narkoba, Begini Modusnya

"Kami sudah bertemu dan berkoordinasi, untuk mendapatkan klarifikasi dari Lion Group," kata Dirjen Aptika Kementerian Kominfo, Semuel Abrijani Pangerapan, di Gedung Kominfo, Jakarta, Kamis 19 September 2019.

Dia mengatakan, dilaporkan ada kejadian peretasan data pada Malindo dan Thai Lion Air yang beroperasi di Malaysia. Masalah ini juga sudah dilaporkan ke otoritas Malaysia, karena lokasi kejadiannya di sana.

WNA Asal Rusia Kongkalikong dengan Hacker Meksiko Bobol ATM di Palembang

Untuk jumlah data yang bocor tersebut, baik Semuel dan Managing Director Lion Group, Daniel Putut Kuncoro Adi, menjawab belum mengetahuinya. Meski demikian, keduanya memastikan jika data pengguna Lion kini sudah aman.

Daniel mengaku, bahwa saat berita kebocoran menjadi viral, pihaknya langsung menghubungi seluruh administrator penyedia cloud.

Top Trending: Pertamina Bebastugaskan Karyawan Viral hingga Sosok Pimpinan Jemaah Aolia

"Kami langsung mengamankan pada hari itu juga, seluruh data, dan menanyakan kepada administrator bahwa data hari ini tidak akan bocor atau tidak ada bobol lagi," ujarnya.

Dia juga memastikan, tidak ada lagi data penumpang yang bocor. Semuel menambahkan, saat ini mereka menunggu hasil investigasi yang sedang dilakukan.

"Kami harus tunggu dari hasil investigasi," kata Semuel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya