Tokopedia Kini jadi 'Rumah' Jutaan Pejuang Ekonomi

Tokopedia.
Sumber :

VIVA – Salah satu unikorn Tanah Air, Tokopedia usianya sudah memasuki 10 tahun. Pada peringatan satu dekade, platform ini mengusung kampanye #MulaiAjaDulu, untuk mengajak masyarakat berani memulai mewujudkan mimpi sekaligus berkontribusi untuk negara.

Lebaran Makin Dekat, Yuk Intip Rekomendasi Gamis Lebaran 2024

Vice President Of Corporate Communications Tokopedia, Nuaraini Razak mengatakan, Tokopedia sebagai perusahaan teknologi terus bertransformasi menjadi Super Ecosystem. Sejak berdiri mereka memang memiliki komitmen mempermudah masyarakat memulai dan menciptakan lebih melalui pemanfaatan teknologi.

"Semua inisiasi yang kami lakukan termasuk dalam menentukan strategi kampanye, berangkat dari semangat mendorong masyarakat untuk berani memulai dan menciptakan lebih, juga misi besar Tokopedia untuk Indonesia, yaitu pemerataan ekonomi digital," katanya dalam rilis resmi, Senin 23 September 2019.

Bertemu di Istana, Bos GOTO Dapat Pesan Khusus dari Jokowi

Kampanye ini telah berpengaruh bagi perkembangan bisnis perusahaan dan perekonomian negara secara umum. Data internal menunjukkan, jumlah penjual meningkat menjadi 6,4 juta setelah sebelumnya hanya 6,2 juta penjual.

"Artinya ada sejumlah pebisnis pemula, menyumbang lebih dari 60 persen perekonomian negara. Kami kini telah menjadi 'rumah' bagi jutaan pejuang ekonomi," ujarnya.

5 Tips Rumah dan Barang Elektronik Tetap Aman Selama Ditinggal Mudik

Jumlah produk yang siap dijual juga terus meningkat, dari 150 juta menjadi 200 juta, meningkat hingga 30 persen. Peningkatan ini tentu memberi banyak opsi kepada pengguna aktif bulanan Tokopedia yang berjumlah 90 juta.

"Kami percaya bahwa dibutuhkan talenta terbaik untuk menciptakan produk terbaik yang bisa mempermudah masyarakat Indonesia. Kami secara konsisten merekrut putra-putri terbaik bangsa. Agustus 2019 kami telah merekrut 200 karyawan, saat ini jumlahnya lebih dari 4.500 karyawan," kata Nuraini.

Samsung Galaxy A54

3 Rekomendasi HP Samsung Terbaik Harga Dibawah Rp 5 Juta, Bisa Buat Hadiah Lebaran

Samsung tetap memberikan produk terjangkau yang bisa dibeli konsumennya. Salah satunya HP Samsung dengan harga di bawah Rp 5 juta.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024