Terharu, Anak STM Cium Tangan Seorang Kakek Sebelum Berangkat Demo

Anak sekolah cium tangan seorang kakek sebelum berangkat demo
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram

VIVA – Masih terekam jelas dalam ingatan masyarakat, bagaimana kelompok mahasiswa dan pelajar menyampaikan pendapatnya, dengan ramai-ramai mendatangi Gedung DPR yang ada di Senayan, Jakarta Pusat.

Buntut Demo Ricuh Mahasiswa di Patung Kuda, 13 Orang Ditangkap

Aksi ini berlangsung selama tiga hari, dimulai dari Senin dan Selasa, kemudian pada Rabu, 25 September yang dilakukan oleh pelajar. Demo ini menjadi banyak pembicaraan, baik di tengah masyarakat maupun di media sosial.

Aksi ini dilakukan, untuk menentang undang-undang yang kontroversial, seperti UU KPK dan RKUHP. Tapi sayangnya, demo yang dilakukan mahasiswa dan pelajar berakhir ricuh, antara massa dan pihak kepolisian.

Demo Mahasiswa di Patung Kuda Ricuh, 2 Orang Diamankan Polisi

Di tengah-tengah ketegangan ini, ternyata ada beberapa kejadian unik yang belum banyak masyarakat tahu. Kejadian ini terangkum dalam peristiwa demo, yang dilakukan oleh anak STM.

Dilansir dari akun Instagram @drama.sosialmedia, Kamis 26 September 2019, terlihat sebuah video yang berasal dari akun Twitter @Isi_ulangg, dengan keterangan ‘Pamitan sek wkwkk #STMmelawan.’

Polisi soal 48 Mahasiswa Ditangkap saat Demo Ricuh Tolak UU Ciptaker: Sulit Dapat SKCK

Video dengan durasi 40 detik itu memperlihatkan, detik-detik keramaian pelajar yang sepertinya sedang menuju gedung DPR. Di tengah-tengah, terlihat seorang kakek tua yang menggunakan penutup kepala dan membawa tas berwarna merah.

Beberapa siswa terlihat mengulurkan tangan kepada pria berambut putih itu, bersalaman dan mencium tangan. Aksi yang mereka lakukan, sukses membuat warganet terharu. Si kakek juga turut melambaikan tangannya ke pelajar yang sudah berlalu.

Video itu sudah disukai lebih dari 40 ribu kali, dan sudah mendapat komentar lebih dari 400. Akun Instagram @drama.sosialmedia menulis keterangan, "Siapa yang naro bawang disini," disertai emoticon menangis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya