Pamer Sesuatu di Facebook Bakal Terasa Kurang Sempurna

5 Cara Meningkat Pengasilan AD Breaks Fanspage Facebook
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Beragam aktifitas kini bisa dibagikan seseorang melalui media sosial pribadinya. Salah satunya menggunakan Facebook, yang memungkinkan pengguna membagikan pemikiran, foto, serta video kepada teman-teman di dunia maya.

Ketua DPD PSI Jakbar Mundur, DPW PSI Jakarta: Kami Tidak Mentolerir Kekerasan Seksual

Bagi yang memiliki akun Facebook, pasti mengetahui ikon 'Like' yang bisa dimanfaatkan, jika menyukai unggahan seseorang. Kini, perusahaan media sosial Amerika Serikat itu, berencana menyembunyikan likes pada unggahan video. Uji coba akan dilakukan di Australia mulai pekan ini.

Dilansir TechTimes, Jumat, 27 September 2019, juru bicara Facebook menyebut pihaknya akan menjalankan uji coba menyembunyikan likes, reaksi, dan jumlah penonton dari video di Facebook.  Sehingga, hanya pemilik akun yang bisa melihat siapa saja yang menyukai unggahannya.

5 Cara Detoks Pikiran untuk Mencegah Stres Makin Parah, Salah Satunya Meditasi

Facebook juga berencana mengumpulkan feedback setelah uji coba itu. Sehingga pengguna bisa memahami jika perubahan tersebut, akan meningkatkan pengalamannya ketika menggunakan media sosial.

Baca juga: Bikin ‘Film’ pakai Samsung Note 10, begini panduannya

Menteri PPPA Bantah Tudingan soal Kasus Perundungan di Pesantren Meningkat

"Kami ingin jadi tempat dimana orang merasa nyaman mengekspresikan diri mereka sendiri. Ini termasuk membantu mereka untuk berfokus pada foto dan video yang mereka share, bukan berapa banyak like yang mereka dapatkan," ujar seorang juru bicara Facebook.

Jika hasil uji coba ini baik, dan bisa meningkatkan kenyamanan pengguna tanpa mempengaruhi keterlibatannya, maka fitur sembunyikan Like ini bisa diperluas ke banyak negara. Bahkan, bukan hal yang mustahil dimanfaatkan oleh seluruh pemilik akun di dunia.

Rencana Facebook untuk menyembunyikan like sebenarnya sudah diprediksi sejak awal bulan. Langkah tersebut, menyusul uji coba yang sudah dilakukan oleh Instagram. Tujuannya,  untuk menghilangkan tekanan pada pengguna saat melihat jumlah like yang mereka terima dari setiap postingan.

Instagram diketahui, sudah menyembunyikan jumlah 'Love' di tujuh negara yaitu Australia, Brazil, Kanada, Irlandia, Jepang, Italia, dan Selandia Baru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya