Logo ABC

Buron 17 Tahun, Pria Ini Tertangkap Berkat Drone

Polisi China menemukan seorang penjahat yang sudah melarikan dari dari penjara selama 17 tahun.
Polisi China menemukan seorang penjahat yang sudah melarikan dari dari penjara selama 17 tahun.
Sumber :
  • abc

Teknologi semakin banyak digunakan untuk membantu polisi dalam menyelesaikan kasus kejahatan. Di China, polisi menggunakan drone untuk melacak seorang pedagang manusia yang sudah bersembunyi selama 17 tahun, dan menemukannya bersembunyi sebuah gua di kawasan pengunungan terpencil.

Dalam postingan di akun media sosial China, WeChat, polisi di provinsi Yunnan mengatakan telah menemukan seorang pria bernama Song Moujiang.

Pria berusia 63 tahun tersebut telah dijatuhi hukuman penjara karena penculikan dan penjualan anak-anak dan perempuan. Menurut polisi di kota Yongshan, pria ini melarikan diri dari penjara di provinsi tetangga Sichuan di bulan Maret 2002.

Polisi mengatakan karena sudah lama bersembunyi sendirian, Song sulit berkomunikasi ketika ditemukan.

Yongshan Police via WeChat

Petugas mengatakan mereka berhasil melacak keberadaan Song di kawasan pegunungan tidak jauh dari kota asalnya, setelah mendapat informasi mengenai pria tersebut awal bulan lalu.

Karena sulitnya medan, polisi kemudian menggunakan beberapa drone untuk melacak kegiatan di kawasan pegunungan tersebut dan menemukan adanya gua tempat persembunyian Song tanggal 19 September.