Platform ini Klaim Volume Transaksinya Tembus Rp14 Ribu Triliun

Uang digital Bitcoin.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Platform pertukaran mata uang digital asal Korea Selatan, Bithumb Global, mengklaim telah mengantongi volume transaksi kumulatif hingga US$1 triliun atau hampir Rp14 ribu triliun.

Nilai Aset Bitcoin Sentuh Rp 1 Miliar, Investor Diminta Lakukan Riset dengan Teliti

Menurut Pendiri dan Direktur Utama Bithumb Global, Javier Sim, dengan lebih dari 8 juta anggota, pihaknya memfasilitasi 59,19 persen dari seluruh volume transaksi Bitcoin Korea Selatan dan menyumbang sekitar 15 persen dari pasar global.

Volume transaksi harian tertinggi untuk pertukaran di negeri Ginseng itu pun mencapai lebih dari US$7 miliar atau hampir Rp98 triliun.

Terpopuler: Ruko di Medan Tambang Bitcoin, Banggar Ultimatum APBN Bengkak untuk IKN

"Sejak peluncuran beta Bithumb Global di bulan Mei 2019, kami memiliki lebih dari 1 juta pengguna di seluruh dunia dengan volume perdagangan harian di atas US$381 juta (Rp5,3 triliun),” kata Sim, dalam pernyataannya, Kamis, 3 Oktober 2019.

Dengan kesuksesan ini Bithumb hanya berfokus pada wilayah Korea Selatan, di mana lebih dari 80 persen pengguna platform-nya berasal dari sana.

Ruko di Medan Jadi Lokasi Tambang Bitcoin, Curi Listrik hingga Rp 14,4 Miliar

Sim juga menuturkan perusahaan akan meluncurkan putarannya, yang mana pada awal tahun ini menghubungkan likuiditas dan potensi pasar ke seluruh dunia. Salah satu fitur paling unik dari Bithumb Global adalah inisiatif 'BG Staging'.

Tak seperti IEO (Initial Exchange Offering) dan kegiatan penggalangan dana dari pertukaran lain, BG Staging tidak mengharuskan pengguna untuk berinvestasi fiat atau mata uang dalam putaran penggalangan dana.

Dengan demikian, pengguna dapat memegang aset digital mereka untuk menunjukkan minat dan menerima kembali saham mereka. Ditambah potensi kupon untuk fitur token proyek setelah periode penguncian.

Bithumb Global juga menerapkan langkah-langkah keamanan yang lebih ketat, mesin pencocokan urutan latensi rendah dengan teknologi eksklusif, algoritma canggih, dan antarmuka yang lebih ramah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya