Emoji Bendera Taiwan Hilang di iOS

iPhone iOS 13
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Emoji bendera Taiwan telah hilang pada versi iPhone terbaru untuk pengguna yang ada di Hong Kong dan Makau, menurut laporan dari Kris Cheng, Hong Kong Free Press.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Dikutip dari situs Business Insider, Minggu, 6 Oktober 2019, pengguna forum online Hong Kong sudah melihat pembaruan ini. Republik Rakyat Tiongkok memang mengklaim bahwa Taiwan adalah provinsi negaranya, bukan sebagai negara yang merdeka.

Hal ini akan terjadi ketika pengguna iPhone memperbarui sistemnya ke versi iOS 13.1.1 atau yang lebih tinggi, emoji untuk bendera Republik Tiongkok atau bendera Taiwan akan menghilang dari deretan emoji.

Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia

Sebelumnya emoji ini sudah tidak ada untuk pengguna ponsel Apple yang ada di China daratan. Dalam blog Apple Hiraku dikatakan emoji ini tidak akan tersedia untuk perangkat yang ada di China dan Hong Kong.

Hal ini berlaku jika pengguna memiliki perangkat dari wilayah lain namun penggunaannya telah diatur ke Hong Kong atau Makau. Saat ini Apple telah dimintai keterangan atas insiden ini.

Luhut Sebut Apple Juga Sangat Tertarik Investasi di IKN
Bos Apple Tim Cook (Tengah).

Indonesian Government to Provide Incentive for Apple Investment

"If (Apple) gets incentive facilities like in India and Thailand, we (Indonesia) can also provide the same," Minister Luhut Binsar Pandjaitan said in his Instagram accoun

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024