Heboh Elang Raksasa Segede dan Mirip Manusia, Nih Fakta-faktanya

Elang harpy yang dibilang mirip manusia
Sumber :
  • Instagram/@leon_moore_nature_experience

VIVA – Belakangan ramai di jagat maya foto elang gede banget yang hampir menyaingi ukuran manusia dewasa. Elang yang menghebohkan itu adalah jenis elang harpy. Burung ini merupakan elang terbesar di dunia menurut beberapa keterangan lho

Viral Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

Dikutip dari laman Demilked, Minggu 6 Oktober 2019, usut punya usut elang harpy ini ukurannya memang gede dan dalam foto bisa tampak seukuran manusia. 

Elang harpy bisa berbobot sampai 10 kg dan lebar sayapnya bisa mencapai 2,13 meter lho. Nah perlu kamu tahu nih, elang harpy atau elang raksasa ukuran cakarnya bisa sebesar tangan manusia dewasa lho. Ngeri nggak sih menurut kamu. 

Pemkot Pontianak Kasih Peringatan ke Seluruh SPBU di Kota Itu, Ada Apa?

Nah saking gedenya, elang harpy sampai dikira warganet adalah manusia yang memakai kostum elang. Padahal itu adalah foto elang beneran. 

Viral elang harpy yang segede manusia pertama heboh di platform forum Reddit, kemudian menyebar di media sosial lain yaitu Twitter dan Facebook.

Ketua DPD PSI Jakbar Mundur, DPW PSI Jakarta: Kami Tidak Mentolerir Kekerasan Seksual

Ada beberapa warganet yang melihat foto elang harpy itu berpendapat sejatinya ukuran elang itu tak segede yang tampak dalam foto. Namun karena pengambilan sudut foto tertentu, membuat penampakan elang harpy tampak begitu lebih gede dari ukuran aslinya. 

Nah menurut kamu gimana nih, itu elang manusia sebenarnya gede banget atau tidak sih?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya