Bukalapak Ambisi IPO di Indonesia dan Tiga Negara Besar

Booth Bukalapak.
Sumber :
  • Twitter/@bukalapak

VIVA – Platform perdagangan daring, Bukalapak ingin membuka saham perdana atau initial public offering. Keinginannya bukan hanya di Indonesia saja lho, namun startup unicorn besutan anak bangsa itu berambisi melantai bursa di sejumlah negara lain. 

Kunjungi Station F di Paris, Anindya Bakrie Ungkap Rencana Bangun Kampus Startup di IKN

Menurut Chief Executive Officer dan Founder Bukalapak, Achmad Zaky menyatakan keinginannya bisa IPO seperti di Singapura, Amerika Serikat, dan Australia.

"Kami harus menunjukkan kami profitable dan bisa IPO di mana pun atau di Singapura, Nasdaq (Amerika Serikat) atau Australia, Indonesia juga," ujar dia di Tech in Asia Conference; The Bukalapak Story: Scalling at Speed di Jakarta, Selasa 8 Oktober 2019.

IHSG Anjlok 2 Persen Lebih karena Serangan Iran ke Israel? Begini Kata Pengamat

Ambisi melantai bursa perdana ini bagi Bukalapak, menjadi cara mereka bertanggung jawab sebagai startup unicorn. Menurutnya, Bukalapak harus menjadi role model

Aksi korporasi dengan melantai di bursa juga untuk menunjukkan kepada komunitas investor bahwa mereka bisa berinvestasi di perusahaan teknologi Indonesia. Menurut Zaky, investasi itu belum pernah terjadi.  "Ini cerita penting di mana kami bisa sukses," kata dia. 

5 Negara dengan Perusahaan Domestik Terbanyak di Dunia, Cina Paling Unggul

Cerita sukses ini juga semoga bisa menginspirasi untuk lebih banyak investor lagi. Termasuk juga membuat pendiri dan ekosistem startup di Indonesia bisa berkembang lebih besar lagi. 

Dia menuturkan, keinginannya semua orang di seluruh Indonesia bisa bermimpi mendirikan perusahaan teknologi. "Saya pikir itulah masa depan ekosistem startup di Asia Tenggara," ujar Zaky.  
 

Menkominfo, Budi Arie Setiadi usai mendampingi Presiden Jokowi bertemu CEO Apple

Setelah Apple, Menkominfo Janji Boyong Bos Microsoft dan Nvidia ke Indonesia

Setelah CEO Apple Tim Cook, Menkominfo Budi Arie Setiadi berjanji membawa petinggi perusahaan teknologi lainnya untuk berkunjung ke Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024