Instagram Hapus Fitur Following, Kenapa Sih?

Logo Instagram.
Sumber :
  • Instagram/@czamag

VIVA – Instagram mulai melakukan sejumlah perubahan besar pada aplikasinya. Setelah menghadirkan mode gelap atau Dark Mode, aplikasi milik Facebook itu menghilangkan fitur Following mulai pekan ini. Lah kenapa sih

Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus

Dilansir Buzzfeednews, Rabu 9 Oktober 2019, jadi ke depan jangan kaget ya guys kalau saat membuka ikon hati di bagian bawah Instagram, hanya akan tersedia tab Activity untuk pengguna saja. 

Fitur Following ini diluncurkan Instagram pada 2011, jauh sebelum hadirnya tab Explore. Following merupakan tempat melihat saat teman yang di-follow membubuhkan ‘like’ pada unggahan pengguna. 

Hard Gumay Bongkar Isi DM Instagram dengan Stevie Agnecya, Konsul Tentang Santet?

Kepala Produk Instagram, Vishal Shah mengatakan kebijakan menghapus tab Following itu diambil karena fitur tersebut tidak terlalu digunakan oleh pengguna. Perusahaan mengira malah pengguna tidak tahu keberadaan fitur tersebut.  Faktor penyederhanaan juga menjadi alasan hilangnya tab Following tersebut. 

"Orang-orang tidak selalu tahu bahwa aktivitas mereka muncul di permukaan. Jadi jika kamu punya kasus di mana use case tidak digunakan untuk peruntukannya, namun juga menyebabkan orang terkejut saat aktivitas mereka muncul," ungkap Shah. 

Stevie Agnecya Meninggal Dunia, Anggi Pratama: Mohon Dibukakan Pintu Maaf

Baca juga yuk: 8 Smartphone Terbaik yang Dirilis Oktober 2019

Sejak pendiri Instagram, Kevin Systrom dan Mike Krieger meninggalkan perusahaan pada tahun lalu akibat perselisihan dengan Facebook, Instagram menjadi lebih sibuk. 

Misalnya, Instagram menambahkan menu hamburger yaitu tiga baris di bagian atas kanan. Ikon itu akan menampilkan opsi menu serta notifikasi Facebook.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya