Fortnite dan PUBG Mobile Keok dari Anak Baru

Call of Duty Mobile.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Permainan mobile populer tembak-tembakan seperti Fortnite dan PUBG Mobile harus disalip oleh anak baru, Call of Duty Mobile. Pada pekan pertama rilis, menurut data dari SensorTower, game mobile anyar tersebut telah mengumpulkan lebih dari 100 juta unduhan untuk perangkat Android dan iOS. Cuma sepekan saja lho.

Fans Turnamen Mobile eSports Ini Membludak, Ada Peran Indonesia

Dilansir laman Business Insider, Rabu 9 Oktober 2019, game gratis ini telah berhasil menghasilkan US$10 juta dan melampaui keberhasilan awal untuk Fortnite dan PUBG Mobile. 

Call of Duty Mobile menggunakan kontrol layar sentuh dan memasukkan banyak mode game serta pemetaan dengan rilis konsol populer dari permainan itu. Dengan jadwal perilisan tahunan, Call of Duty menjadi salah satu dari video game waralaba terbaik sepanjang masa dan mencerminkan komunitas global yang masif. 

Chicharito Mantan Bomber Manchester United Jadi Streamer Call of Duty

Fortnite dianggap game paling populer di dunia saat ini dengan lebih dari 250 juta pemain terdaftar dalam mobile, konsol, dan komputer. Kesuksesan Fortnite sebagian besar berasal dari perangkat mobile dan game tradisional. 

Versi mobile Fortnite dirilis pertama kali untuk iOS pada April 2018 dengan 22,5 juta unduhan. Untuk pendapatannya menghasilkan US$3,3 juta pada pekan pertama nongol di App Store. 

Kagendra: Rumah bagi 30 Atlet eSports Indonesia

Baca juga yuk: Gaji Rp5,9 Juta, Intip Isi Garasi Bupati Banjarnegara 

Sedangkan data SensorTower menyebutkan, Call of Duty Mobile menampung 56,7 juta unduhan dan meraup US$8,5 juta hanya dari App Store saja pada pekan pertamanya. Wow! 

Fortnite baru tersedia pada ponsel enam bulan setelah tersedia di PC dan konsol. Fortnite hadir di Android, beberapa bulan setelah tersedia di platform iOS. 

Untuk Call of Duty Mobile memang eksklusif untuk perangkat seluler dan tidak menawarkan cross play dengan konsol tradisional video game. Adapun perilisan Call of Duty: Modern Warfare pada 18 Oktober mendatang untuk platform PlayStation 4, Xbox One dan PC. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya