Jadi 'Korban' Kelakuan Arteria Dahlan, Wikipedia: Apa Gunanya Twitter?

Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan
Sumber :

VIVA – Wikipedia Indonesia kena getah dengan ramainya pergunjingan soal anggota DPR Arteria Dahlan. Ensiklopedia daring itu jadi sasaran kekesalahan warganet dengan Arteria, karena sikap tak sopan dalam sebuah program bincang Mata Najwa, Rabu malam 9 OKtober 2019. 

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Sebagai wujud kekesalannya, warganet merusak artikel Arteria Dahlan di Wikipedia Indonesia. Nah, admin akun Wikipedia Indonesia langsung curhat dengan ramainya warganet yang menjadikan platform itu sebagai sasaran kekesalannya. 

Dalam curhatnya, akun Wikipedia Indonesia mencuit heran kenapa warganet kerap menjadikan Wikipedia sebagai sasaran kekesalan pada seseorang atau suatu hal. 

Beli Sepatu Bola Rp10 Juta, Kena Pajak Rp31 Juta, Warganet: Perhitungan dari Mana?

"Wikimin tidak mengerti kenapa Wikipedia yang harus menjadi sasarannya. Toh bukan ybs. Pembuat artikelnya dan yang jelas dirugikan adalah kami. Masa bodoh Wikimin dikatakan tidak seru karena tidak lucu. Melucu memangnya selalu harus merugikan pihak lain?" tulis admin Wikipedia Indonesia dalam cuitannya Kamis 10 Oktober 2019. 

Wikipedia Indonesia dalam cuitannya, menyayangkan aksi vandalisme pada artikel di Wikipedia. Sebaiknya, menurut admin Wikipedia Indonesia, jangan merusak artikel di Wikipedia lantaran kesal dengan sesuatu. 

Sang Anak Minta Transfer Uang ke Jemaat, Sumber Penghasil Pendeta Gilbert Jadi Sorotan

"Memangnya tak ada medium lain? Seolah-olah hanya Wikipedia tempat satu-satunya menyampaikan keluh kesah? Apalah gunanya Twitter sebagai tempat bersambat," tulis admin. 

Arteria Dahlan menjadi trending perbincangan warganet gara-gara penampilannya dalam diskusi semalam di Mata Najwa. Arteria dinilai tidak sopan karena berkali-kali memotong paparan lawan bicara serta menuding-nuding guru besar Universitas Indonesia, Emil Salim. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya