Modifikasi PlayStation jadi Lebih Baik, Pria Jepang Dipolisikan

PlayStation 3
Sumber :
  • www.techspot.com

VIVA – Warga Jepang, Tadaaki Abe ditangkap polisi polisi setempat gara-gara memodifikasi PlayStation 3 menjadi lebih baik dan menjual hasil modifikasinya. Abe memodifikasi PlayStation 3, dan membuat pemain game bisa memainkan game kesukaan tanpa perlu memasukkan hard drive pada perangkat tersebut. 

PPKM Darurat di Medan, Puluhan Anak-anak dan Remaja Malah Main PS

Apa yang dilakukan Abe memang membuat gamer menjadi lebih mudah dan fleksibel. Tapi menurut hukum Jepang sono guys, memodifikasi barang yang terdaftar merek, merupakan pelanggaran. 

Laman Techspot, dikutip Jumat 11 Oktober 2019 menuliskan, Abe melanggar undang-undang Unfair Competition Prevention Act (UCPA) yang melindungi hak cipta perusahaan untuk menjual kembali produk tersebut.  

Dilarang Main Playstation, Seorang Bocah Kabur dari Rumah

Polisi mendakwa Abe, telah men-jailbreak atau menghilangkan batasan bawaan PlayStation 3 dan menjual kepada orang lain di Tokyo.

Polisi menangkap Abe setelah dia menjual barang modifikasinya dengan harga US$145 di situs lelang internet pada Juli lalu. Sementara PlayStation 3 yang bukan modifikasi dijual di eBay dengan harga paling tidak US$250. 

Polisi Cokok Pelaku Mutilasi di Bekasi Saat Main PS

Dalam pengakuannya, Abe mengatakan cuma bekerja paruh waktu dan menjual PlayStation 3 untuk sampingan tambahan. Polisi menyita 40 unit PlayStation 3 di rumah Abe dan saat ini sedang menginvestigasi apakah dari barang sitaan itu ada yang modifikasi.

Toyota Yaris GR Sport GT7 Edition

Toyota Hadirkan Yaris GR Sport Hybrid Edisi Khusus, Bonus PS5

Toyota memberikan penawaran yang menarik dalam peluncuran mobil Toyota Yaris GR Sport GT7 Edition di Spanyol. Gratis konsol PlayStation 5.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2022