10 Akun Twitter dengan Followers Terbanyak, Ada Lady Gaga Hingga Obama

Logo Twitter.
Sumber :
  • Instagram/@abdd.eyez

VIVA – Media sosial Twitter riuh ramai dipenuhi oleh berbagai pengguna di dalamnya. Mulai dari masyarakat biasa, instansi, peneliti, artis sampai dengan tokoh politik.

Elon Musk Kirim 'Surat Cinta' untuk Pengguna Baru X

Dikutip dari laman Brandwatch, Jumat, 11 Oktober 2019, berikut 10 akun yang memiliki pengikut terbanyak.

10. Ariana Grande

Viral Isu Poligami, Berikut 5 Fakta Menarik Ustaz Hanan Attaki, Nomor 5 Bikin Terkejut

Grande saat ini sudah memiliki pengikut 66,4 juta. Ia memanfaatkan platform ini untuk mem-posting tweet pribadi atau pun promosi lagu-lagunya. Tak jarang Grande menggunakannya untuk menyapa penggemarnya.

9. YouTube

Heboh Isu Ustaz Hanan Attaki Poligami, Netizen Ngaku Shock

Platform streaming video YouTube jadi peringkat sembilan akun dengan followers terbanyak dengan angka 72 juta. Situs Alexa juga mengatakan, platform ini jadi nomor dua teratas.

Baca juga: Tiap Pagi, Buzzer Siapkan 'Menu' Supaya jadi Trending Topic di Twitter

8. Ellen DeGeneres

DeGeneres merupakan seorang pembawa acara yang memiliki pengikut 78,7 juta. Secara teknis ini adalah akun untuk acaranya karena memakai nama @TheEllenShow, karenanya sebagian besar cuitannya adalah gambar atau klip video dari acara tersebut. Meski, tweet personal Ellen juga terkadang muncul.

7. Lady Gaga

Siapa yang tidak kenal Gaga, seorang penyanyi yang juga pemain film A Star is Born. Akun Twitter-nya saat ini memiliki pengikut 79,6 juta. Di antara pengikutnya terlihat nama populer seperti Miley Cyrus, David Guetta dan Oprah Winfrey.

6. Christiano Ronaldo

Christiano Ronaldo jadi satu-satunya atlet olah raga yang namanya masuk 10 terbesar dengan pengikut 80,4 juta. Saat ini, ia berada di tim nasional Portugal dan pernah bergabung di klub-klub besar, seperti Juventus FC, Real Madrid dan Manchester United.

5. Taylor Swift

Bintang pop terbesar di dunia ini tidak hanya mendapat ketenaran dan kekayaan, tapi juga pengikut di Twitter yang sudah tembus 84,8 juta. Punya banyak followers, tidak menjadikannya aktif di Twitter. Sepanjang 2018 ia hanya membuat tweet 20 kali dan tahun ini ia belum pernah lagi membuat tweet.

4. Rihanna

Rihanna menambah daftar musisi yang memiliki pengikut terbanyak, berjumlah 93,8 juta. Media sosial ini pernah ia gunakan untuk melempar kritik terhadap Donald Trump, Presiden Amerika Serikat.

3. Justin Bieber

Di urutan tiga besar ada nama Bieber dengan followers 106,9 juta. Di antara pengikutnya itu terdapat nama Jaden Smith, Queen Latifah dan Iggy Azalea.

2. Katty Perry

Posisi runner up ditempati kembali oleh bintang pop Katty Perry dengan pengikut 108,1 juta. Awalnya ia hanyalah seorang penyanyi gereja, kini Perry telah menjadi salah satu artis terbesar di dunia. Ia lebih banyak menggunakan Twitter untuk mem-posting pemikiran pribadi daripada untuk promosi.

1. Barack Obama

Posisi pertama ternyata ditempati mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama dengan jumlah 109,2 juta. Ia diketahui selalu membuat tweet dengan pesan positif. Obama banyak menggunakannya untuk posting kegiatan pekerjaan di Yayasan Obama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya