Facebook Bakal Rutin Bikin Curhatan Netizen

Kepala Kemitraan Konten Hiburan Facebook Indonesia, Revie Sylviana
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Facebook meluncurkan inisiatif baru melalui Live Series 'Curhatan Netizen'. Program ini untuk mengedukasi pengguna cara mengendalikan pengalaman mereka di ranah daring. 

Dorong Ekosistem Ekonomi Keuangan Digital, BI Bali Gelar Baligivation Festival 2024

Facebook menjelaskan latar belakang meluncurkan inisiatif ini berangkat dari pengalaman pengguna menggunakan Facebook. Pengguna memiliki sejumlah alasan berbeda seperti untuk terhubung untuk keluarga, berjualan, atau membangun bisnis. 

"Inisiatif terbaru Facebook, jadi kita ngeluncurin namanya Facebook Live Series. Ini diperuntukkan untuk konsumer kita di digital," kata Kepala Kemitraan Konten Hiburan Facebook Indonesia, Revie Sylviana, di Kantor Facebook Indonesia, Jumat 11 Oktober 2019. 

7 Negara dengan Populasi Pedesaan Terbesar di Dunia, Indonesia Nomor 4

Dengan keberadaan alasan yang berbeda, Facebook harus tetap menjadi tempat yang aman bagi pengguna. Hal itu juga yang membuat Facebook ingin mengedukasi terus menerus penggunaan platform secara positif.  

"Jadi inisiatif ini sengaja dibikin untuk memastikan Facebook terus menjadi platform yang positif dan juga meminimalisasi dampak negatif yang ada di dunia digital," kata dia. 

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Talkshow "Etika Pelajar di Dunia Digital"

Akan ada beberapa episode dalam Curhatan Netizen dengan tema seputar dunia digital. Episode pertama yang baru tayang Jumat 11 Oktober 2019 pukul 16.00 WIB membahas soal online bullying, dan dilanjutkan dengan privasi dan keamanan online anak pada dua episode berikutnya. 

Acara tersebut akan dipandu oleh kreator, Edho Zell. Revie menuturkan, Edho dinilai pas karena cocok dengan tema yang dibawakan dalam Facebook Live Series ini. 

"Perlu ada figur yang kira-kira masuk ke topik yang akan disampaikan. Kalau kita bicara online bullying sosok yang tepat remaja, young adult, parent, which is kita melihat Edho sosok yang cocok bicara langsung ke konsumer," ungkap Revie. 

Curhatan Netizen ini akan disiarkan secara langsung di pekan pertama setiap bulannya. Live Series ini hadir di Facebook Indonesia Page, Edho Zell Page dan akun Instagram Edho Zell. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya