Fortnite Down Tampilan jadi Serba Hitam, Bau-bau Konspirasi Nih

Game Fortnite.
Sumber :
  • Instagram/@fortnite

VIVA – Kalian penggemar game Fornite pasti lagi bete banget ya. Permainan daring besutan Epic Games itu sedang tumbang alias down

Superstar NBA Giannis Antetokounmpo Dijadikan Skin Game Fortnite

Tak heran banyak pemain Fortnite yang marah, ambyar dan resah dengan gangguan tersebut. Gimana enggak, beberapa laporan menunjukkan, pemain game sedang asyik-asyiknya online menikmati Fortnite, eh tiba-tiba ngadat gitu

Nah bagi kamu yang belum ngikutin perkembangannya, nih beberapa hal fakta seputar Fortnite down dikutip dari laman ESPN, Senin 14 Oktober 2019: 

Game Fortnite Hancurkan Kabah? Ini Faktanya

Kapan down

Laman ini melapokan, pemain game sudah log in Fornite pada Minggu pukul 14.00 waktu Amerika Serikat dan Kanada atau pukul 01.00 WIB. 

Sandiaga Uno Kecam Fortnite yang Suruh Gamer Hancurkan Kabah

Beberapa jam lalu itu, pemain game cuma bisa mengakses mode tunggal atau teamfight The End saja, Selama mode tersebut. Pemain pun marah dan resah saat game ini bermasalah. Mereka menumpahkan keresahannya di Twitter dan media sosial. Salah satunya mengetikkan ‘RIP Fortnite’. 

Menurut laporan dari ESPN, Fortnite sudah tak bisa dimainkan. Tiap pemain yang mencoba log in game ini hanya bisa melihat tampilan serba hitam. Semua serba hitam, baik di Instagram, Twitter sampai website Fortnite. 

Konspirasi

Tumbangnya layanan Fortnite itu mengundang sejumlah spekulasi dan konspirasi. Sejumlah pengguna curhat di Twitter, berspekulasi Epic Games sengaja mengakhiri game Fornite season 10 demi mendapatkan hype season 11. 

Sebagian pengguna yang lain berpikir, ini adalah strategi Epic Games untuk mendapatkan perhatian dari gamer untuk Season 11 Fortnite. 

"Fornite Season 10 berakhir dan semua ini adalah demi hype Season 11. Alih-alih untuk pendekatan pembaruan standar untuk Fornite, Epic Games membuat down selama beberapa jam untuk menampilkan pembaruan. Epic Games menciptakan kampanye pemasaran di semua media sosial mereka," ujar konsultan game, Rod Breslau kepada CNN Business.

Menurutnya langkah dan siasat yang diambil Epic Games itu tergolong brilian untuk menarik perhatian gamer

"Ledakan serba hitam ini dan padamnya game paling ditonton dalam sejarah yakni jutaan penonton di Twitch dan YouTube ini. Epic Games jenius," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya