IndonesiaNEXT Digelar Lagi, Fokus untuk SDM Unggul

Telkomsel Innovation Center
Sumber :
  • Dokumen Telkomsel

VIVA – IndonesiaNEXT kembali digelar keempat kalinya oleh Telkomsel. Program tersebut ditunjukan untuk meningkatkan keahlian profesional mahasiswa, sebagai persiapan SDM yang unggul akan memberikan kuliah umum, kursus online, pelatihan, dan sertifikasi bagi peserta.

Program ini akan berfokus pada kemampuan di bidang teknologi digital. Menurut Direktur Utama Telkomsel, Emma Sri Martini pihaknya berkomitmen untuk bisa memberikan manfaat, termasuk mengakselerasikan pengembangan SDM di Indonesia, menurutnya ini dilakukan agar mampu memiliki daya saing hingga ke tingkat internasional.

Hal tersebut sejalan juga dengan visi pemerintah untuk menjadikan pengembangan SDM sebagai salah satu prioritas pembangunan.

"Melalui Indonesia Next ini yang merupakan salah satu CSR Masterpiece Program Telkomsel dalam bidang Pendidikan bersertifikasi standar internasional, kami mempunyai tujuan utama untuk mendukung program pemerintah dan universitas dalam meningkatkan skill digital talent generasi muda  khususnya di kalangan mahasiswa untuk bisa lebih bersaing di era global," kata Emma, dalam pernyataannya, Senin, 14 Oktober 2019.

Gelaran IndonesiaNEXT akan diselenggarkan di delapan kota termasuk kota yang belum pernah menjadi penyelenggara yaitu Samarinda, Banda Aceh, Manado, dan Ambon. Acara perdananya udah digelar pada 12 Oktober 2019 dan akan berlanjut pada tujuh kampus di seluruh Indonesia.

Di setiap kotanya, gelaran IndonesiaNEXT akan dibuka dengan kuliah umum dengan tema Digital Leadership. Adapula kursus online dengan topik creative xontent, office, and presentation dan creative design.

Selain itu ada pelatihan tatap muka yang temanya adalah Creative Design for Powerful Presentation. Akan ada sertifikasi tingkat internasional bagi peserta yang bisa menjadi modal para peserta untuk meningkatkan kapasitas dalam mempersiapkan keahlian profesi di industri.

Setiap kota juga akan dipilih tiga peserta terbaik. Mereka akan mengikuti National Bootcamp sebagai tahapan terakhir untuk menjadi The Best IndonesiaNEXT 2019 Talents.

"Sejak diselenggarakan pada 2016, IndonesiaNEXT telah menjangkau sekitar 40 ribu peserta dari ribuan universitas di seluruh Indonesia. Antusiasme yang ditunjukkan para generasi penerus bangsa ini menjadi pembakar semangat Telkomsel untuk kembali menggelar program tersebut tahun ini, dengan harapan dapat memberikan manfaat bagi lebih banyak mahasiswa sehingga mereka mampu menjadi SDM-SDM unggul yang semakin cakap dan kompeten sehingga tidak hanya dapat bersaing di dalam negeri saja, namun juga hingga ke level internasional," jelas dia.

Beda Layanan Volte Milik Telkomsel dengan Voice Calling WhatsApp?
Menara BTS Telkomsel.

Jajaran Direksi Baru Telkomsel, Muka Lama Posisi Baru

Telkom Indonesia dan SingTel sahkan direksi baru Telkomsel.

img_title
VIVA.co.id
25 Juni 2020