Tol Langit Diresmikan, Smartfren Minati Paket Timur

Deputy CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim
Sumber :
  • VIVA.co.id/Misrohatun Hasanah

VIVA – Hari ini Presiden Joko Widodo meresmikan infrastruktur Palapa Ring di Istana Negara, Jakarta. Proyek yang dinamakan juga sebagai tol langit ini terbagi menjadi tiga paket yakni paket barat, tengah dan timur.

Cara PTT Pastikan SDM Kawasan Timur Indonesia Siap Hadapi Kemajuan Industri Telko

Medan terberat Pala Ring ada di paket timur, yang selesai pada Agustus 2019. Operator telekomunikasi Smartfren mengaku berminat untuk menguji coba infrastruktur tol laut dengan memanfaatkan paket timur.

"Yang terbaru kan timur, kita akan mulai juga. Kalau yang barat sudah uji coba, itu kan sudah selesai dari lama," ujar Deputy CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim di Galeri Smartfren Sabang, Jakarta Pusat, Senin 14 Oktober 2019.

Pesan Memkominfo Budi Arie untuk Dirut Bakti yang Baru

Untuk menguji coba, Smartfren akan terlebih dahulu menunggu penempatan BTS, karena untuk wilayah di paling timur Indonesia penempatan BTS Smartfren baru sampai Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Menurut Djoko, Smartfren akan menambah 2.000 BTS pada 2020 di Indonesia bagian Timur. Saat ini masih proses perancangan untuk wilayah Labuan Bajo dan Kupang Nusa Tenggara Timur. 

Menilik Deretan Fakta Tol Langit Satria-1 yang Lengkapi Kinerja Palapa Ring

"Palapa ring timur akan kita kembangkan juga karena sekarang kan masih diatur. Smartfren belum ada BTS di sana, harus bangun BTS baru," jelasnya.

Dalam peresmian Palapa Ring hari ini, Jokowi menyampaikan janji baru yaitu membangun kurang lebih 4.000 BTS yang berfokus ke Indonesia Timur, terutama Papua.

Sidang kasus korupsi BTS di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta

Jaksa Ungkap Chat Terdakwa Korupsi BTS Singgung Setoran Rp 40 Miliar ke Oknum BPK

Jaksa awalnya menyinggung percakapan dalam grup WhatsApp soal proyek Palapa Ring kepada terdakwa korupsi BTS Irwan, dan setoran ke oknum BPK berinisial AQ

img_title
VIVA.co.id
23 Oktober 2023