Nadiem Makarim Mundur, Inilah CEO Gojek yang Baru

CEO Gojek Nadiem Makarim.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA – Gojek mengumumkan pengganti Nadiem Makarim setelah dia lengser dari kursi Chief Executive Officer atau CEO perusahaan tersebut. Startup anak bangsa itu menunjuk dua pendiri menggantikan Nadiem Makarim dan berposisi sebagai Co-CEO. Keduanya adalah Andre Soelistyo dan Kevin Aluwi.  

Jokowi Enggak Bahas Pemerintahan Prabowo saat Buka Puasa Bersama Menteri di Istana

"Andre Soelistyo, Presiden Gojek Grup dan Kevin Aluwi, co-founder Gojek akan berbagi tanggung jawab untuk menjalankan perusahaan sebagai Co-CEO," ujar Chief Corporate Affairs Gojek, Nila Marita dalam pernyataannya, Senin 21 Oktober 2019. 

Nila mengatakan, keduanya akan berfokus membawa perusahaan ke tahap selanjutnya. Nila mengungkapkan, Gojek sudah memiliki rencana untuk ke depan.

Muhadjir Effendy Koordinasi dengan Kemendikbud soal 33 Kampus Diduga Terlibat TPPO

Nila menuturkan, Gojek menghormati proses yang sedang berlangsung di Istana Negara. Perusahaan tidak akan berkomentar lagi seputar langkah Nadiem, sebelum Istana memberikan pemberitahuan resminya. 

"Gojek menghormati proses yang sedang berlangsung dan tidak akan memberikan komentar lebih jauh sebelum ada pemberitahuan resmi dari pihak Istana," jelas Nila. 

GoTo Rugi Rp 90 Triliun pada 2023, Manajemen Ungkap Penyebabnya

Nadiem mundur dari Gojek dan sudah tidak memiliki posisi dan kewenangan di perusahaan tersebut. Nadiem menyampaikan hal itu setelah bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Senin pagi 21 Oktober 2019. 

Nadiem sendiri merupakan pendiri dan juga CEO Gojek. Dia mendirikan perusahaan tersebut tahun 2011, dan saat ini Gojek sudah mencatatkan diri sebagai startup decacorn.

Menteri Kabinet Indonesia Maju Buka Puasa Bersama Presiden Jokowi di istana

Risma dan Menteri PKB Tak Ikut Buka Puasa Bersama Jokowi, Budi Arie: Jangan Didramatisir

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan buka puasa bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta Pusat pada Kamis, 28 Maret 2024. Namun, ada beberapa

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024