Gojek: Nadiem Makarim Akan Bawa Indonesia Maju ke Panggung Dunia

Bos Gojek Nadiem Makarim.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA – Pendiri Gojek, Nadiem Makarim dipanggil Presiden Joko Widodo ke Istana Negara, Senin pagi 21 Oktober 2019. Nadiem yang sudah mundur dari CEO Gojek, dipanggil untuk masuk dalam kabinet Jokowi. Berkaitan dengan hal itu, Gojek bangga dengan Nadiem. 

6 Perguruan Pencak Silat Indonesia Tersebar di Dunia, Ada Muhammadiyah

"Hari ini Nadiem dipanggil Presiden Joko Widodo untuk hadir di Istana Negara untuk menjadi bagian dari kabinet baru. Kami sangat bangga karena founder Gojek akan turut membawa Indonesia maju ke panggung dunia," kata Chief Corporate Affairs, Nila Marita, dalam pernyataannya, Senin 21 Oktober 2019. 

Nila mengatakan belum pernah ada sebelumnya pegiat startup lokal dilibatkan dalam kabinet. 

Muhadjir Effendy Koordinasi dengan Kemendikbud soal 33 Kampus Diduga Terlibat TPPO

"Hal ini belum pernah terjadi sebelumnya, di mana visi seorang pendiri startup lokal mendapat pengakuan dan dijadikan contoh untuk pembangunan bangsa," ujarnya. 

Nadiem sudah lama dibicarakan publik menduduki jabatan pemerintahan Joko Widodo periode kedua ini. Usai bertemu Jokowi pagi tadi, Nadiem mengungkapkan sudah diberitahu posisinya di kabinet, namun dia enggan menyebutkan ke publik. 

Donald Trump Peringatkan Israel Harus Berhati-hati Agar Tidak Kehilangan Perhatian Dunia

Nadiem mengatakan posisinya di kabinet akan diumumkan oleh Presiden Joko Widodo. Mantan bos Gojek itu mengatakan menerima posisi yang diberikan kepadanya. 

Putra dari Nono Anwar Makarim ini mengaku siap untuk berbakti kepada negara dan sudah melepas jabatannya di Gojek.

Anggota Badan Legislasi DPR RI, Amin Akram

Anggota DPR Khawatirkan Nasib UMKM Lokal jika Pelanggaran Tiktok Shop Dibiarkan

Anggota Komisi VI DPR, Amin AK, mengatakan, Pembiaran pelanggaran Tiktok Shop yang terus berlangsung selama tiga bulan terakhir bisa menjadi ancaman bagi UMKM lokal.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024