Telkomsel Lampaui Target Pembangunan BTS 4G

Teknisi Telkomsel
Sumber :
  • Dokumen Telkomsel

VIVA – Telkomsel melampaui target membangun Base Unit Transceiver Station atau BTS 4G di Indonesia sepanjang 2019. Rencananya tahun ini, Telkomsel membangun 20 ribu BTS, namun ternyata hingga September 2019 telah menyelesaikan 22 ribu BTS 4G. 

Dorong Ekosistem Ekonomi Keuangan Digital, BI Bali Gelar Baligivation Festival 2024

Telkomsel mensyukuri capaian 109 persen untuk pembangunan BTS pada 2019. Menurut Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin, pencapaian tersebut memantik perusahaan untuk memercepat pemerataan jaringan di Indonesia.

"Pembangunan infrastruktur tersebut juga menjadi bagian dari upaya Telkomsel dalam menghadirkan layanan dan solusi digital berbasis jaringan terdepan dan terluas dari Telkomsel sehingga kemanfaatannya dapat dirasakan langsung oleh pelanggan dan masyarakat," kata Denny, dalam pernyataannya, Senin 21 Oktober 2019. 

Banyak Pasien Berobat ke Luar Negeri, Rumah Sakit di Indonesia Kini Dibuat Layaknya Hotel Bintang 5

Dia mengatakan, seluruh BTS yang dibangun telah didukung teknologi jaringan 4G. Telkomsel telah menerapkan teknologi baru untuk pengembangan infrastruktur 4G LTE yang bisa meningkatkan kapasitas dan kecepatan hingga tiga kali lipat dari BTS 4G reguler, mengembangkan infrastruktur untuk untuk teknologi NB-IoT.

Selain itu, uji coba VoLTE untuk mengoptimalkan kualitas suara pada jaringan 4G, serta di seluruh infrastruktur BTS 4G LTE telah mengaktifkan teknologi Carrier Agregation. Teknologi terakhir akan semakin meningkatkan pengalaman pelanggan saat mengakses internet di jaringan 4G Telkomsel. 

Peringati Hari Konsumen Nasional, Mendag Zulhas: Pengusaha Curang Membunuh Usahanya Sendiri

Untuk mempercepat penambahan jangkauan jaringan 4G di Indonesia, Telkomsel mengimplementasikan teknologi LTE di seluruh BTS di frekuensi 900 Mhz. Dengan begitu, perusahaan tersebut memperluas jangkauan layanan 4G mencapai 95 persen populasi yang telah menjangkau hampir di seluruh kota/kabupaten di Indonesia. 

Alasan utama seriusnya Telkomsel meningkatkan jaringan dari sisi kapasitas serta kecepatan adalah semakin tinggi adopsi dan minat masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan gaya hidup digital masyarakat. Beberapa di antaranya adalah akses layanan sosial media, video streaming dan mobile gaming

Untuk pelanggan yang belum bisa menikmati jaringan 4G, mereka bisa ganti kartu 4G Telkomsel lebih mudah. Pelanggan bisa menukarkan di Grapari terdekat, permintaan ganti kartu bisa dilakukan melalui aplikasi MyTelkomsel, Call Center 188, Facebook dan Twitter. Lalu kartu 4G akan dikirimkan lewat alamat pelanggan. 

Pembaruan jaringan 4G LTE Telkomsel ini membuat pengalaman pelanggan dalam merasakan layanan data bisa menjadi lebih cepat dan stabil. Pelanggan yang belum menukarkan kartu ke 4G agar segera memanfaatkan kesempatan untuk mendapatkan bonus kuota internet 4G hingga 30 GB ini.

“Ke depannya, Telkomsel akan senantiasa mengakselerasikan negeri dengan menghadirkan akses terhadap teknologi jaringan terdepan yang disertai dengan produk dan layanan digital yang inovatif yang dapat dinikmati seperti aplikasi layanan video MAXstrean, Langit Musik dan Dunia Games,” ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya