Usai Nadiem Makarim Hengkang, Petinggi Gojek Bagi-bagi Tugas

Nadiem Makarim datang ke Istana Kepresidenan Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/wsj.

VIVA – Co-CEO Gojek, Kevin Aluwi dan Andre Soelistyo, mengeluarkan pernyataan resmi mengenai mundurnya Nadiem Makarim dari Gojek. Menurutnya, hengkangnya Nadiem tidak akan berdampak pada bisnis

Ekonomi Digital di ASEAN Meningkat, HSBC Luncurkan Growth Fund Rp15,8 Triliun

“Kami berdua telah menjalankan bisnis Gojek bersama Nadiem untuk beberapa waktu, sehingga pergantian kepemimpinan ini tidak akan berdampak, baik pada keseharian operasional maupun pertumbuhan perusahaan," kata Kevin dalam rilis, Selasa, 22 Oktober 2019.

Selanjutnya, Andre disebut akan fokus pada strategi korporasi, alokasi modal, ekspansi internasional serta layanan pembayaran dan keuangan. 

Perprindo Protes Permenperin Baru soal Impor Elektronik Picu Ketidakpastian Hukum, Ini Penjelasannya

Sementara Kevin akan fokus pada pengembangan produk, strategi pemasaran, pengembangan organisasi, dan juga layanan ride-hailing serta pesan-antar makanan.

“Sebagai perusahaan startup berskala besar, kami harus senantiasa siap dengan segala macam perubahan, termasuk menyiapkan rencana suksesi di Gojek. Kami telah memiliki rencana yang matang untuk pertumbuhan Gojek ke depan," ujar Andre. 

Curhat Kementerian BUMN Punya Dana Melimpah Buat Genjot UMKM, Tapi Terbentur Aturan OJK 

Dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan decacorn ini telah didukung talenta terbaik kelas dunia. Keduanya juga berterima kasih kepada pemerintah karena mengakui Gojek memiliki dampak signifikan untuk masyarakat. 

“Kami sangat menghormati proses di Istana dengan tidak membahas lebih detail sebelum pengumuman besok. Kami harapkan yang terbaik bagi Nadiem menyusul misi penting yang kini diembannya,” ujar Andre. 

Ilustrasi Alpukat.

5 Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan Kulit, Bisa Melembapkan Kulit Secara Alami

Buah alpukat, dengan rasanya yang lezat dan teksturnya yang lembut, telah lama diakui sebagai salah satu makanan yang kaya akan nutrisi penting dan bermanfaat untuk kulit

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024