Instagram Rilis Stiker Terbaru dari Koleksi Anti Bullying

Stiker anti bully Instagram
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Instagram kembali menggelar program untuk memerangi perundungan atau bullying dalam platformnya. Kali ini, media sosial itu meluncurkan koleksi stiker terbaru dalam fitur Instagram Stories.

Profil Meli Joker Selebgram yang Tewas Bunuh Diri

Stiker tersebut berasal dari koleksi bernama Create Don't Hate. Sebelumnya, koleksi itu sudah diluncurkan pada Agustus 2019 lalu. Pihak Instagram mengatakan, jika koleksi stiker terbaru dari Create Don’t Hate tersebut akan tersedia secara global.

Stiker terbaru ini bergambar bibir dengan dua hati. Seolah menggambarkan keinginan Instagram, agar penggunanya mengeluarkan komentar positif.

Aura Kasih Mendadak Umumkan Rehat dari Medsos, Warganet Bertanya-tanya

Menurut pernyataannya, dilansir Kamis 24 Oktober 2019, Instagram ingin menyampaikan dukungan raksasa teknologi itu untuk para penggunanya, lewat koleksi stiker tersebut.

Instagram juga mengharapkan, stiker tersebut bisa membantu mencegah seseorang mengalami atau melihat perilaku perundungan di platform tersebut. Selain itu juga, Instagram ingin mendorong adanya perilaku dan interaksi ke arah positif dalam layanannya.

Marak Kejadian Perundungan, Kemenkes Lakukan Skrining Kesehatan Jiwa Pada Calon Dokter Spesialis

Pengguna bisa menggunakan stiker ini dengan cara membuka Stories, lalu mengambil foto maupun video. Setelah itu, kunjungi galeri stiker yang ada di Instagram Stories.

Selain menggunakannya secara langsung, pengguna juga bisa melihat pesan tentang bullying yang dikeluarkan Instagram. Pesan ini bisa terlihat, saat pengguna melihat stiker Create Don;t Hate pada stories seseorang.

"Instagram menentang perundungan online. Apa yang dikatakan orang-orang secara online, juga dapat menyakiti secara offline. Bantu kami menjaga Instagram agar tetap aman, dengan menggunakan stiker ini untuk menentang perundungan, mendukung teman, atau menyebarkan hal positif di Instagram," tulis pihak Instagram. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya