Amankan Rumah Pakai CCTV Canggih, Harganya Cuma Segini?

Kamera CCTV YI
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Kamera pengawas atau closed circuit television, menjadi salah sau solusi keamanan rumah saat ini. Namun, masih banyak orang yang enggan menggunakannya.

Oknum Polisi Calon Perwira Aniaya Istri yang Sedang Hamil, Dilaporkan ke Polda Sumut

Menurut Country Marketing Manager YI Technology untuk Indonesia, Miji Sarwono, masih banyak ketakutan masyarakat untuk menggunakan solusi tersebut.

"Kalau menurut kami sih, masih banyak yang merasa repot pasangnya, takut menyambungkan kabel, takut harganya mahal," ujarnya saat acara peluncuran YI Dome Camera X dan YI Home Camera 3, di Jakarta, Senin 28 Oktober 2019.

Pemanfaatan Teknologi Smart Home Jadi Solusi Praktis Menjelang Libur Lebaran

Miji mengatakan, jika pihaknya berniat mengatasi masalah ketakutan tersebut dan memperkenalkan CCTV ke masyarakat. Produk yang dihasilkan, diklaim memiliki harga terjangkau. Bahkan, ia menyebut produk yang ditawarkan YI Technology memiliki fitur yang lengkap.

"Kembali ke misi YI, menyediakan solusi teknologi berbasis artificial intelligence ke semua orang, dan bagaimana menjangkau semua orang, memastikan mereka mendapatkan akses ke produk-produk kami," tuturnya.

Geger Inul Daratista Alami Penyumbatan Batang Otak Kiri, Begini Kondisinya

Untuk harga terjangkau, bisa terlihat dari dua produk terbaru mereka. Ada YI Dome Camera X yang dibanderol Rp749 ribu, dan Rp529ribu untuk YI Home Camera 3.

YI Dome Camera X beresolusi 1080P, dan bisa menangkap gambar 360 derajat. Produk ini memiliki fitur Smart Alerts berbasis AI, serta sensor deteksi gerakan pintar.

Ada pula YI Home Camera 3, yang memiliki resolusi 1080P full HD. Teknologi smart human detection dan algoritma pendeteksi suara tersedia, untuk mengidentifikasi serta mengirimkan sinyal peringatan dalam jarak 16 meter.

"Untuk data dari cloud kami, semua data dilindungi, datanya aman dilindungi server kami di Frankfurt. Dijamin keamanan datanya, diproteksi," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya