Nadiem Makarim jadi Menteri, Gojek: Founder Kami Lulus

Co-CEO Gojek, Kevin Aluwi (kiri) dan Andre Soelistyo.
Sumber :
  • Twitter/@gojekindonesia

VIVA – Gojek merayakan ulang tahun ke-9 pada tahun ini dengan nuansa yang berbeda. Pekan lalu, Pendiri dan Kepala Eksekutif Gojek, Nadiem Makarim mengumumkan mundur dari Gojek untuk mengabdi sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Jika Pramuka Dihapus, Nilai Kenegarawanan Generasi Muda Bisa Terkikis

Selepas ditinggal Nadiem, Gojek kini dipimpin dua Co-CEO yaitu Kevin Aluwi dan Andre Soelistyo. 

Dalam cuitan refleksi 9 tahun perjalanannya, Gojek menuliskan kilas balik perusahaan. Mulai dari membangun perusahaan dari garasi rumah yang disulap menjadi kantor sampai menjadi perusahaan unicorn pertama Indonesia pada 2016 pada usia 6 tahun. 

DPR Desak Menteri Nadiem Buat Pernyataan Terbuka Soal Pramuka

Nah pada ulang tahun ke-9 ini guys, Gojek melepas pendiri mereka yang bergabung ke dalam pemerintahan.  

"Di tahun ke-9 ini juga, Founder kita lulus untuk mengemban tugas baru membantu pemerintah Indonesia," tulis Gojek di akun media sosialnya, dikutip Kamis 30 Oktober 2019. 

Menteri Nadiem Tegaskan Pramuka Tidak Dihapus malahan Wajib

Gojek tak lupa menyampaikan terima kasih kepada jutaan mitra mereka di seluruh Indonesia yang turut mengembangkan perusahaan. 

"Semua pencapaian yang Gojek raih, tak lepas dari dukungan jutaan orang se-nusantara yang tergabung dalam keluarga Gojek, dan memiliki misi yang sama; Membawa dampak positif untuk orang banyak," tulis Gojek. 

Memperingati usia ke-9, Gojek sedang menyiapkan 9 figur yang berada di balik kesuksesan Gojek. Siapa mereka? Menarik kita tunggu ya guys!   

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya