Infrastruktur Telekomunikasi

2010, Pemerintah Siap Benahi Infrastruktur

VIVAnews - Kementerian Komunikasi dan Informatika tahun ini menargetkan penyediaan media center di 15 kabupaten dan kota.

Berdasarkan data paparan Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian, disebutkan bahwa penyediaan 15 media center tersebut akan didirikan di wilayah  yang memiliki perbatasan, tertinggal dan terpencil.

Selain itu, juga akan diselesaikan akses telepon perdesaan dalam Program Desa Berdering/Universal Service Obligation (USO) untuk 10.000 desa di 32 provinsi di Indonesia dan Penyelesaiaan prototype Desa Punya Internet (Program Desa Pintar) untuk 5.900 desa di Ibukota serta Kecamatan.

Rencana lain, pemerintah akan segera memulai pembangunan jaringan Back-Bone Fibre Optic (Program Palapa Ring) untuk ruas Sulawesi dengan total wilayah timur di antaranya NTB, NTT, Sulawesi, Maluku dan Papua yang belum memiliki jaringan backbone.

Di samping itu, pemerintah juga akan mulai memberlakukan Undang-Undang No.14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) pada 1 April 2010. Demikian pula penyelesaian rehabilitasi dan peningkatan kapasitas pemancar televisi (Program ITTS-tahap II) untuk 30 stasiun televisi di wilayah Indonesia.

Gak Betah Jadi Duda, Anwar Fuady Bakal Nikah Lagi di Umur 77 Tahun
Ilustrasi Demam Berdarah Dengue (DBD)

Waspada! DBD di Indonesia Melonjak Hampir 3 Kali Lipat pada Kuartal I 2024

Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) terjadi di Indonesia pada kuartal I tahun 2024. Hingga Maret 2024, terdapat 43.271 orang yang menderita DBD dan 343 jiwa meregang nyawa.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024